Hasil Minta-Minta Digunakan Pengemis Beli Sabu

Hasil Minta-Minta Digunakan Pengemis Beli Sabu

  Kamis, 10 January 2019 14:56

Berita Terkait

Petugas Dinas Sosial Pontianak mengamankan seorang pengemis yang biasa meminta-minta di Jalan Tanjung Raya I Kecamatan Pontianak Timur, Kamis siang. Penangkapan dilakukan usai petugas mendapat laporan warga setempat yang menyatakan bahwa hasil uang minta-mintanya justru digunakan buat beli sabu.

"Kami (petugas Dinsos) baru saja mengamankan satu pengemis disabilitas yang biasa meminta di Jalan Tanjung Raya I. Tindakan penangkapan pengemis dilakukan usai mendengar laporan resah masyarakat setempat atas perbuatannya," ungkap Kepala Seksi Bidang Rehab Sosial Dinas Sosial Pontianak, Oscar kepada Pontianak Post.

Dari keterangan pengemis, lanjut Oscar hasil uang minta-minta dibelikannya sabu. "Dia (pengemis) sering mengeluhkan dadanya yang sakit. Jika konsumsi sabu, bisa menghilangkan rasa sakit di dadanya," ungkap Oscar usai mendengar keterangan dari pengemis yang usianya 28 tahun ini.

Setelah ditangkap, rencananya Dinsos akan melakukan pembinaan terlebih dulu. Tujuannya agar tindakan meminta-minta di jalan tak lagi ia lakukan. Pihak keluarga kata dia juga akan diberi tahu sekaligus menyampaikan tindakan si pengemis tentang konsumsi sabu guna menahan rasa sakit di dadanya itu.

Oscar menambahkan, bagi masyarakat yang nantinya melihat pengemis ini turun lagi meminta-minta, bisa segera melaporkan ke Dinsos. Dia juga mengimbau agar masyarakat jangan memberi uang pada pengemis itu dikarenakan hasil minta-mintanya justru digunakan buat hal tidak-tidak.(iza)

Berita Terkait