Harus Takluk Dari Tuan Rumah

Harus Takluk Dari Tuan Rumah

  Minggu, 6 January 2019 07:43
TAKLUK : Pemain kancil BBK Samuel Amos (putih) mencoba melepaskan diri dari penjagaan pemain Bintang Timur Surabaya. Kancil BBK harus takluk oleh BTS dengan skor 4-1.

Berita Terkait

Kancil BBK Pontianak harus mengakui keunggulan tuan rumah Bintang Timur Surabaya. Kancil BBK kalah dengan skor 4-1, dalam lanjutan pekan kedua grup A Professional Futsal League (PFL), Sabtu (5/1) di GOR Tri Dharma Gresik, Jawa Timur. 

Bintang Timur Surabaya yang diperkuat dua pemain asing langsung mendominasi permainan di awal laga. Sementara Kancil BBK yang mengandalkan permainan cepat dengan serangan balik mampu beberapa kali merepotkan pertahanan Bintang Timur Surabaya. 

Tak disangka, skema yang diterapkan Kancil BBK sukses menjebol gawang BTS. Usai serangan cepat, sepakan keras Ade Suryanto tidak bisa dihalau oleh M. Nazil pada menit ke 10. Setelah gol tersebut, BTS meningkatkan tempo serangan, alhasil gol pun tercipta di penghujung babak pertama, usai Andriansyah Agustin melakukan sepakan keras memanfaatkan kemelut di depan gawang Joko Prasetyo. Babak pertama pun di tutup skor sama kuat 1-1. 

Di babak kedua, BTS tampil lebih menyerang dan mampu memainkan pola permainan dengan baik.  BTS berhasil unggul dengan menerapkan pola passing cepat yang diselesaikan dengan baik oleh Catur Satriawan di menit 26. BTS pun berbalik unggul atas Kancil BBK. 

Setelah gol tersebut, Kancil BBK bereaksi dengan mengandalkan permainan cepat yang diterapkan sejak awal laga. Terbukti beberapa kali mengancam pertahanan BTS yang dijaga M. Nazil. Kiper timnas Indonesia ini sempat terkapar akibat bola sepakan keras M. Hardadi mengenai mukanya. 

Kancil BBK sempat beberapa kali memiliki peluang emas, akan tetapi solidnya pertahanan BTS berhasil mematahkan  serangan Kancil BBK. Pada menit akhir, BTS berhasil menambah dua gol, lewat Andri Kustiawan dan Ardiansyah Agustin yang mencetak gol keduanya masing-masing pada menit 37 dan 39. BTS pun berhasil menutup kemenangan dengan skor 4-1. 

Manajer Kancil BBK, Haryadi Zuhriansyah mengatakan hasil pertandingan itu hasil yang tidak diinginkan, hasil ini juga nantinya akan menjadi bahan evaluasi untuk pertandingan Kancil BBK besok melawan Befor FC.

“Ini tentunya bukan hasil yang kita inginkan, akan tetapi ini akan menajdi bahan evaluasi kedepannya, dan berharap besok (hari ini) melawan Bifor FC, Kancil BBK bisa meraih kemenangan dan merebut tiga poin,” tuturnya. 

Haryadi menyebut, jika Kancil BBK masih kekurangan pemain di posisi pivot. Ia mengatakan permainan Kancil BBK masih berjalan baik hingga pertengahan babak kedua. Namun pada akhir babak kedua kancil BBK kehilangan konsentrasi, dan lawan berhasil memanfaatkannya.  

“Kancil BBK menang sebagai tim, dan menerima kekalahan juga sebagai tim, semoga besok Kancil BBK bisa mengeluarkan kemampuan terbaik untuk meraih kemenangan,” harapnya. (var)

Berita Terkait