Harus Puas Berbagi Angka

Harus Puas Berbagi Angka

  Senin, 7 January 2019 11:06
SELEBERASI: Pemain Kancil BBK Rahmatullah Hasriyanoor (kanan) dan M. Hardadi (kiri), saat melakukan selebrasi usai mencetak gol di menit akhir. Selanjutnya Kancil BBK akan menjadi tuan rumah pada pekan ke 3 PFL 2019 di GOR Pangsuma Pontianak. (foto : Instagram Kancil BBK)

Berita Terkait

PONTIANAK- Kancil BBK Pontianak harus puas berbagi angka usai di tahan imbang Bifor FC dalam lanjutan matchday ke-4 pekan ke-2 grup A Pro Futsal League 2019, Minggu (6/1) di GOR Tri Darma Gresik, Jawa Timur. Hasil ini membuat Kancil BBK harus puas hanya meraih satu poin pada pekan kedua ini. 

Pertandingan berjalan dengan tempo cepat sejak awal laga, Kancil BBK yang masih menerapkan  permainan cepatnya. Bifor lebih dahulu membuka keunggulan pada menit ke 5 lewat serangan cepat yang berhasil di konversikan menjadi gol oleh Yohanes Vewen.  

Setelah gol tersebut Kancil BBK langsung merespon dengan permainan agresif yang diterapkan, alhasil pada menit ke 10, kancil berhasil menyamakan kedudukan lewat sepakan keras Yudi Priyatna. Kancil bahkan berbalik unggul lewat gol yang lagi-lagi diciptakan dari sepakan keras, kali ini dilesakan Dias Riansyah di menit 14. Satu menit berselang giliran M. Hardadi yang mencetak gol. 

Setelah terjadi gol tersebut, Bifor kembali melakukan serangan. Alhasil mereka mampu memperkecil ketinggalan sebelum laga babak pertama selesai, lewat gol yang dilesakkan oleh Marchel Pither di menit 18.

Di babak kedua pertandingan kembali berlangsung sengit. Saling serang dengan tempo cepat mewarnai 35 menit waktu bersih laga babak kedua. Baru di menit 37, Bifor berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Efron Pakaila. Namun tak lama berselang, Rahmatullah Hasriyanoor kembali membuat Kancil unggul lewat serangan balik cepat.

Namun kemenangan Kancil yang sudah di depan mata harus buyar tatkala sebuah serangan cepat dimanfaatkan dengan baik oleh FX Mikus Tanu di menit 39. Skor 4-4 menutup laga, dengan hasil ini Kancil BBK harus puas membawa pulang satu poin ke Pontianak.

Manager Kancil BBK, Haryadi Zuhriansyah mengatakan, hasil ini nantinya akan menjadi bahan evaluasi untuk pertandingan Kancil BBK di pertandingan berikutnya. “Ini tentunya bukan hasil yang kita inginkan, akan tetapi ini akan menjadi bahan evaluasi kedepannya,” tuturnya. 

Haryadi menyebut, jika saat ini Kancil BBK masih kekurangan pemain di posisi Pivot,  “Di tanggal 19 dan 20 Januari kita akan menjadi tuan rumah. Kita bisa penuhkan GOR Pangsuma untuk mendukung Kancil BBK meraih hasil yang maksimal,” tuturnya. 

Pertandingan selanjutnya akan digelar di GOR Pangsuma Pontianak, pada 19 dan 20 januari 2019, pada lanjutan PFL pekan ke tiga. (var)

Berita Terkait