Hari Ini Petugas TPS Siaga 24 Jam

Hari Ini Petugas TPS Siaga 24 Jam

  Rabu, 17 April 2019 08:31
DISTRIBUSIKAN: Petugas panitia pemungutan suara (PPS) sedang mendistribusikan kotak suara ke tiap-tiap TPS yang ada di Kecamatan Sintang, Selasa (16/4). FIRDAUS/PONTIANAK POST

Berita Terkait

SINTANG-Di TPS 11 Desa Baning Pantai, Kecamatan Sintang para petugas TPS sibuk mempersiapkan logistik dan menyusun posisi kotak suara. TPS yang terletak di gedung serba guna, Madrasah Ibtidayah Al Fajri ini memiliki jumlah DPT sebanyak 118. Dengan petugas TPS 9 orang dan dua diantaranya petugas keamanan dari polisi dan TNI.

Menurut Zulkarnaidi, Ketua TPS mengatakan bahwa petugas TPS ini akan terus bersiaga dan berjaga selama 24 jam penuh, untuk memastikan tidak ada kendala pada pencoblosan dan perhitungan suara. 

“Kita siap siaga selama 24 jam, semua petugas akan stand by di TPS,” ujar Zulkarnaidi, Selasa (16/4).

Zulkarnaidi juga menjelaskan, pencoblosan akan dimulai dari jam 07.00 WIB sampai jam 13.00 WIB. Dan kemudian baru dilanjutkan dengan perhitungan suara.

“Sesuai aturan, pencoblosan dari pagi sudah dibuka sampai jam 1 siang. Kemudian, petugas akan istrihat dan makan siang, baru setelah itu kita lanjutkan kembali,” kata Zulkarnaidi saat diwawancarai di TPS 11 Desa Baning Pantai. 

Beliau juga berharap agar pemilih yang sudah terdaftar di DPT untuk datang tepat waktu, agar pencoblosan berjalan tertib dan sesuai yang direncanakan.

“Semoga cuaca mendukung ya, karena kemarin (Selasa, 16/4) Kota Sintang diguyur hujan. Karena kalau hujan, biasanya dari pengalaman sebelumnya, peserta datang telambat, sehingga kita telat juga untuk perhitungan suara di TPS,” jelasnya lagi.

Terpisah, Hidayat selaku Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan Sintang (PPK) menjelaskan bahwa mulai kemarin petugas sudah mulai selesai mendistribusikan terkait dengan logistik dan kebutuhan kotak suara atau pun lainnya di TPS yang ada di kecamatan Sintang.

“Kita harap tidak ada kendala lagi terkait dengan logistik atau kebutuhan yang ada di TPS, kita yakin semua petugas sudah bekerja maksimal,” ungkap Hidayat kemarin.

Ia juga menjelaskan untuk kecamatan Sintang ada 216 jumlah TPS dan 1 TPS DPTb atau daftar pemilih tambahan yang berada di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIB kabupaten Sintang. Hidayat juga menambahkan bahwa tidak ada lagi kendala yang berkaitan dengan hal teknis sampai pesta demokrasi ini selesai.

“Jumlah total TPS yang ada di Kecamatan Sintang ada 217 TPS yang terdiri dair 216 TPS dan 1 TPS-DPTB yang berada di Lapas. Kita harapkan dan terus memaksimalkan kinerja panitia dan petugas agar tidak ada kendala apapun yang terjadi,” papar Hidayat dengan penuh harap. (fds)

Berita Terkait