Hari Bhakti Adhyaksa, Kejati Gelar Doa dan Dzikir

Hari Bhakti Adhyaksa, Kejati Gelar Doa dan Dzikir

  Jumat, 20 July 2018 20:22

Berita Terkait

PONTIANAK- Perigati hari Adhyaksa ke 58 Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Barat menggelar doa dan dzikir bersama para tokoh adat dan tokoh masyarakat, jumat, (20/7) di Kontor Kejaksaan Tinggi, di Jalan Ahmad Yani Pontianak, Kecamatan Pontianak Selatan, kemarin.

Kepala Kejati Kalbar Sugiono mengatakan, kegiatan dzikir dan doa bersama ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan dalam rengka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke 58  secara nasional di seluruh Kejati se Indonesia

"Kegiatan ini mengikuti kegiatan yang dilakukan oleh kejaksaan Agung RI yang ditayangkan melalui video conferse, yang tidak hanya dilaksanakan oleh Kejati Kalbar, melainkan kejati yang ada diseluruh Indonesia," terangnya kepada Wartawan, Jumat, (20/7) sekira pukul 10.00 WIB

Menurutnya, dzikir akbar yang dilaksanakan seluruh kejati seluruh Indonesia mengusung tema “Membangun sinergi Menjaga negeri,”

Dalam dzikir akbar tersebut tampak dipenuhi para undangan dari Forkompinda Kalbar, ketua ormas, ketua adat dan pemuka masyarakat, serta pegawai Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat.

Masing-masing dari mereka tampak kompak menggunakan pakaian serba putih. Mereka juga tampak khidmat mengikuti doa dan dzikir bersama yang ditayangkan secara langsung lewat video conferse dari Kejasksaan Agung RI.

Dalam kesempatan itu, Sugiono mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, baik tokoh masyakat, tokoh adat, yang telah menyempatkan hadir memenuhi undangan kejati Kalbar.

Dia mengatakan selain dzikir akbar, kegiatan hari jadi Adhiyaksa ke 58 juga akan dilanjutkan dengan kegiatan  upacara  dihalaman Kajati Kalbar.

“Puncak kegiatan ini adalah upacara Hari Bhakti Adhiyaksa ke 58  yang akan diselenggarakan  pada tanggal 22 Juli nanti,” jelasnya

Sugiono mengakui saat ini sinergi antara kejaksaan dan pers di Kalbar dalam pengungkapan kasus yang dilakukan kejaksaan Tinggi masih belum terlalu baik. (arf)

Berita Terkait