Harapan Baru Futsal Kalbar dan Sambas

Harapan Baru Futsal Kalbar dan Sambas

  Senin, 14 January 2019 11:43
IDOLA BARU: Skuat tim Pegasus FC Sambas saat berlaga pada pekan perdana grup B PFL 2019. Pegasus menjadi idola dan harapan baru futsal Kalbar dan Sambas. (istimewa)

Berita Terkait

PONTIANAK - Klub futsal asal Sambas, Pegasus FC menjadi idola baru bagi pecinta futsal Kalbar di ajang PFL 2019. Ini dilihat dari antusias pecinta futsal Kalbar, untuk menyaksikan tim kebanggaannya bermain di kasta tertinggi  futsal Indonesia. Selain Kancil BBK yang lebih dulu bermain di PFL. Tim yang membeli slot tim Dyvy ini, memulai kiprahnya mengarungi  PFL 2019 dengan membawa nama Sambas di ajang liga futsal tertinggi.  

Tulus, yang merupakan warga Kabupaten Sambas mengatakan sangat menunggu dan antusias untuk menyaksikan Pegasus FC untuk berlaga. Sebagai warga Sambas, pastinya ada rasa bangga karena ada tim futsal asal Sambas yang bermain di liga nasional. 

"Pegasus FC ini membawa nama Sambas di ajang futsal tertinggi di Indonesia. Jadi saya sangat menunggu penampilannya, yang mana pada akhir pekan ini akan bertanding di Surabaya," tuturnya kepada Pontianak post.

Ini berarti ada kemajuan dari para penggiat futsal Sambas untuk memajukan futsal serta nama daerah di level nasional. Dengan ajang ini, yang pastinya nama Sambas semakin dikenal banyak orang. 

Pria yang hobi bermain futsal ini juga mengatakan, dengan adanya klub futsal Kalbar yang bermain di PFL, bisa memberikan kesempatan kepada pemain lokal untuk bermain di ajang tertinggi. 

"Ini merupakan sebuah hal yang harus dicoba oleh klub lokal, karena dapat memberikan pengalaman bertanding di ajang nasional. Selain itu, ini juga bisa mengharumkan nama Kalbar, khususnya Sambas di futsal Indonesia,” imbuhnya. 

Meskipun saat ini masih banyak pemain dari luar Kalbar khususnya Sambas yang mengisi skuat Pegasus FC di pekan pertama,  serta belum berhasil meraih poin. Menurutnya, tidak masalah, karena menurut saya di musim pertamanya di PFL, Pegasus cukup fokus untuk bisa bersaing dengan tim lainnya, dan bisa bertahan pada musim-musim yang akan datang. 

“Semoga dengan adanya Pegasus FC bisa jadi peluang besar bagi pemain potensial yang ada di Sambas untuk menunjukkan prestasinya bermain di liga. Melalui Pegasus FC inilah kesempatan untuk unjuk gigi,”harapnya. (var)

Berita Terkait