Halalbihalal Lebaran DPRD Penyambung Silaturahmi

Halalbihalal Lebaran DPRD Penyambung Silaturahmi

  Selasa, 11 June 2019 09:32
HALALBIHALAL: Wakil Ketua DPRD Pontianak Firdaus Zar’in (batik hijau) menyalami tamu undangan saat halalbihalal di halaman kantor DPRD Kota Pontianak.

Berita Terkait

DPRD Kebut Program Sisa Masa Jabatan

PONTIANAK - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pontianak menggelar halalbihalal, silaturahmi perayaan Hari Raya Idulfitri 1440H di halaman kantor DPRD Kota Pontianak, Senin, 10 Juni 2019. Halalbihalal tersebut dihadiri jajaran Pemerintah dan DPRD Kota Pontianak, anggota dewan, dan masyarakat. Selain mempererat tali silaturahmi, sisa masa jabatan wakil rakyat yang tinggal tiga bulan lagi berakhir akan dilakukan dengan penyelesaian kerja-kerja yang telah diprogramkan.

Wakil Ketua DPRD Pontianak, Firdaus Zar’in menuturkan bahwa kegiatan halalbihalal dalam rangka suasana hari lebaran, memang menjadi agenda tetap DPRD. Tujuannya, untuk mempererat tali silaturahmi utamanya dengan unsur eksekutif sebagai mitra penyelenggara pemerintahan.

Disuasana lebaran, tentunya menjadi momentum bagi legislatif dan eksekutif untuk membicarakan apa yang sudah menjadi rencana pemerintah yaitu, susunan RPJMD Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pontianak terpilih yang telah disusun.

Ada lima poin menjadi fokus di RPJMD Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih. “Lima poin ini akan dipantau oleh kawan-kawan di legislatif. Misalnya, rencana kerja pembangunan di tahun ini pada akhir Desember nanti akan dilihat kembali. Harapannya, RPJMD tersebut sesuai dengan aksi kerja di lapangan nanti,” kata Zar’in.

Selain RPJMD Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pontianak, sisa masa jabatan Anggota DPRD Pontianak yang bakal berakhir pada 15 September mendatang dapat dilakukan dengan menyelesaikan sisa program. Seperti inisiasi rencana Peraturan Daerah baik itu inisiasi dewan dan inisiasi Pemerintah Pontianak.

Dengan terselesaikannya kerja dewan pada sisa jabatan tiga bulan ini, dirasa politisi Nasdem itu, apa yang menjadi tanggung jawab anggota DPRD Masa jabatan 2014-2019 tutas sudah. 

Di tempat sama Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menambahkan bahwa acara halalbihalal dalam rangka suasana hari lebaran menjadi momentum merajut tali silaturahmi antara eksekutif dan legislatif. 

Menurutnya, apabila harmonisasi antara eksekutif dan legislatif tercipta, maka ke depan visi misi pembangunan Pontianak juga berjalan dengan baik. “Apapun hambatannya, selama eksekutif dan legislatif harmonis, maka tata kelola pemerintahan yang baik dapat terwujud,” tutupnya. (iza)

Berita Terkait