Halal Bi Halal Kerukunan Bubuhan Banjar di Kalbar

Halal Bi Halal Kerukunan Bubuhan Banjar di Kalbar

  Jumat, 5 July 2019 23:22
Ketua Panitia Ir H Anang Ikhsan Nafiri, MM

Berita Terkait

Halal BI Halal Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Kalimantan Barat Tahun 1440 H/2019 M akan dilaksanakan, Minggu 7 Juli 2019 jam 08.00 WIB sampai dengan selesai di PCC Pontianak. 

Acara HBH KBB Kalbar ini juga mengundang para Pejabat Kalbar, Pejabat Kalsel, Paguyuban etnis yang ada di Kalbar serta seluruh warga atau bubuhan Banjar yang ada di Kalbar. 

Ketua Panitia Ir H Anang Ikhsan Nafiri, MM mengatakan kegiatan ini didukung penuh Ketua Umum Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Kalbar H Rusliansyah D Tolove. 

Anang menjelaskan, pada acara HBH KBB Kalbar ini juga akan menampilkan kesenian daerah Banjar "MADIHIN" yaitu kesenian beradu pantun berbahasa Banjar. Ini sekaligus memperkenalkan dan melestarikan kesenian daerah sebagai warisan budaya bangsa.

Dimeriahkan pula dengan pembagian doorprize menarik antara lain hadiah umrah untuk warga Banjar yang beruntung yang hadir pada acara tersebut. "Oleh sebab itu bersama ini kami mengundang warga/bubuhan Banjar di Kalbar untuk hadir bersilaturahim dengan sesama kita urang Banjar," katanya. 

Anang pun mengatakan kegiatan ini juga mengajak KBB untuk meningkatkan eksistensi Bubuhan Banjar di Kalimantan Barat. "Mari kita Bubuhan Banjar untuk berkontribusi membangun Kalbar yang kita cintai ini. Ulun bangga jadi urang banjar," pungkasnya. (mrd)

Berita Terkait