Hadirkan Buka Bersama di Tujuh Kabupaten

Hadirkan Buka Bersama di Tujuh Kabupaten

  Selasa, 14 May 2019 09:16
BERBAGI: Suasana kegiatan buka bersama yang rutin digelar Dompet Ummat bekerjasama dengan Pontianak Post. Tahun ini, kegiatan serupa kembali akan dilaksanakan di tujuh kabupaten. IST

Berita Terkait

Kerjasama Dompet Ummat-Pontianak Post 

PONTIANAK – Dompet Ummat bersama Pontianak Post menggelar buka puasa bersama anak yatim di tujuh kabupaten yang ada di Kalimantan Barat. Ini merupakan agenda rutin Dompet Ummat di bulan Ramadan yang merupakan bulan ibadah. Bulan di mana segala amal ibadah diberi nilai berlipat ganda, termasuk ibadah memberi makanan berbuka bagi orang yang berpuasa. 

Seperti diketahui, memberi makanan bagi orang yang berpuasa pahalanya sama dengan pahala berpuasa itu sendiri. “Kegiatan buka puasa bersama ini merupakan kegiatan rutin yang setiap tahun dilaksanakan. Bedanya adalah jika tahun-tahun sebelumya kegiatan hanya difokuskan di satu titik, tahun ini akan dilaksanakan di tujuh kabupaten/kota di Kalbar,” ujar Yusuf, Direktur Eksekutif Dompet Ummat. 

Ia juga mengatakan, menikmati hidangan berbuka tidak menjadi masalah bagi sebagian masyarakat, terutama yang berkecukupan dari segi ekonomi. Mereka bisa memilih menu berbuka, yang berganti-ganti setiap hari. Apabila bosan berbuka di rumah, mereka bisa berbuka di tempat-tempat makan dan rela berdesak-desakan atau mengantre. Namun, kondisi itu tidak dialami kaum dhuafa yang kekurangan dari segi ekonomi. Mereka sudah sangat bersyukur meski berbuka hanya dengan hidangan alakadarnya. 

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada Ramadan tahun ini Dompet Ummat bersama Pontianak Post sebagai media partner juga akan melaksanakan kegiatan buka puasa bersama,” ucapnya. Yusuf menambahkan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan ajang berbagi dengan sesama yang membutuhkan. Diharapkan dengan pelaksanaan di tujuh kabupaten, akan lebih banyak masyarakat kurang mampu yang bisa menikmati kebahagiaan berbuka puasa bersama. 

“Kegiatan ini sendiri akan dilaksanakan pada 25 Mei 2019 di Sambas, Mempawah, Bengkayang, Landak, Melawi, Kayong Utara, dan Kubu Raya,” sebutnya.  Selain Buka Puasa bersama, Dompet Ummat juga melaksanakan beberapa program lain yang bertujuan untuk berbagi kebahagiaan dengan dhuafa yakni Rendang Lebaran, Sembako Berkah dan Belanja anak yatim. Untuk masyarakat yang ingin berpartisipasi, dapat menghubungi Call Center Dompet Ummat 085100918676. (var)

Berita Terkait