Hadapi Kaltim dan DKI di Laga Awal

Hadapi Kaltim dan DKI di Laga Awal

  Rabu, 7 September 2016 09:30
Tim PON Futsal Kalbar

Berita Terkait

PON Futsal Cari Sponsor di Tengah Baju Tim 

PONTIANAK--Tim futsal PON Kalbar semakin optimis menjelang keikutsertaan perdana mereka di PON XIX Jawa Barat 13 September mendatang. Kendati dengan dana yang minim menghadapi PON namun pasukan futsal Kalbar tak gentar dan penuh semangat.  Lawan yang akan mereka hadapi di tiga partai awal dinilai cukup tangguh. Mereka akan bentrok dengan Kaltim di laga pertama, kemudian DKI di laga kedua dan Jawa Timur di pertandingan ketiga.

"Laga pertama tanggal 13 kami akan berhadapan dengan Kaltim. Tim ini baru pulang dari Jepang. Mereka TC selama dua pekan disana. Sementara kita hanya TC disini. Tapi kami tetap semangat. Anak-anak tetap optimis bisa meredam Kaltim," kata Yanuar Herdianto, Manager tim PON Futsal Kalbar.

Kemenangan atas Kaltim di Pra PON lalu menjadi modal utama bagi PON Kalbar untuk menghadapi Kaltim. Kendati hanya meraih kemenangan 0-1 pada Pra PON lalu, tapi setidaknya tim Kalbar punya pengalaman menghadapi tim tersebut. 

Setelah menghadapi Kaltim, di partai kedua tanggal 14 September, Kalbar akan bentrok dengan tim tangguh di grup A yakni DKI Jakarta. Diketahui tim DKI menjadi tim favorit juara di PON ini. "Ini memang agak berat. Tim DKI melakukan TC selama beberapa bulan di Thailand. Mereka punya materi berlimpah pemain pro. Ya mudah-mudahan saja, pemain kita nothing to lose. Tanpa beban sehingga bisa meredam DKI," katanya.

Tanggal 8 September Kalbar akan bentrok dengan Jawa Timur. Jatim juga menjadi tim favorit juara di PON ini. 

Di grup A, ungkap Iyan, Kalbar memang menjadi tim non unggulan. Kendati hanya menjadi tim kuda hitam, kata dia, ini menjadi keberuntungan sendiri bagi Wahid dkk untuk bisa membuat kejutan. 

Di grup ini selain diisi oleh Kaltim dan DKI Jakarta, juga ada Sumatera Barat yang merupakan jawara PON XVIII lalu. Kemudian Jawa Timur dan Sumatera Utara. Sementara di grup B, diisi oleh Kalimantan Selatan, Bali, Papua Barat, Maluku Utara dan tuan rumah Jawa Barat.

Tim futsal PON Kalbar juga memberi kesempatan kepada pihak sponsor manapun untuk bergabung dengan tim futsal PON Kalbar. "Kami lagi mencari sponsor untuk dipasang ditengah baju. Tidak rugi karena pertandingan akan disiarkan langsung MNC TV," kata dia (bdi)

Berita Terkait