H-1 Jelang Lebaran, Harga Komoditas Stabil

H-1 Jelang Lebaran, Harga Komoditas Stabil

  Rabu, 13 June 2018 17:27

Berita Terkait

MEMPAWAH- H-1 Idul Fitri 1439 H, harga sejumlah komoditi di Pasar Sebukit Rama Mempawah stabil. Dari pantauan petugas, tidak ditemukan adanya lonjakan harga jual komoditi di pasar.

“Hingga hari ini, kami terus memantau aktivitas pasar. Terutama menyangkut stok dan harga jual komoditi,” terang Petugas Perindagnaker Mempawah, Aisyah Allie, Rabu (13/6) siang.

Aisyah mencontohkan, harga daging sapi stabil di angka Rp 120 ribu/kg. Begitu pun harga daging ayam yang beberapa hari terakhir mengalami naik turun, kini stabil di harga Rp 40 ribu/kg.

“Sedangkan harga jual telur ayam masih stagnan Rp 28 ribu/kg. Selanjutnya, harga cabe merah keriting Rp 60 ribu/kg dan cabe merah besar Rp 40 ribu/kg,” paparnya.

Meski harga jual komoditi relatif stabil, dirinya mengaku selalu meningkatkan kontrol dan pengawasan. Hal itu sangat penting untuk menjaga aktivitas pasar tetap kondusif menjelang momentum Idul Fitri.

“Besok, kita juga akan turun kelapangan bersama kepala dinas dan pejabat terkait lainnya untuk melakukan pantauan langsung. Ini untuk memastikan tidak ada lonjakan harga secara signifikan,” pungkasnya.(wah)

Berita Terkait