Gudang Mekanik PT PSJ Terbakar

Gudang Mekanik PT PSJ Terbakar

  Sabtu, 1 June 2019 12:06
LUDES: Petugas memadamkan api yang membakar gudang mekanik PT PSJ.

Berita Terkait

MEMPAWAH - Masyarakat di lingkungan Kelurahan Anjongan Melancar dikejutkan dengan musibah kebakaran. Gudang mekanik milik PT Putra Sami Jaya (PSJ) ludes dilalap api, Kamis (30/5) sore. Polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap penyebab kebakaran gudang yang berisikan peralatan mekanik itu.

Kapolres Mempawah, AKBP Didik Dwi Santoso, S.Ik, melalui Kapolsek Anjongan, Iptu Ambril membenarkan kejadian itu. Kapolsek menjelaskan, kebakaran gudang mekanik PT PSJ terjadi sekitar pukul 15.00 WIB.

Dikatakan Kapolsek, kebakaran pertama kali diketahui saksi mata bernama Nurlaila warga Moton Tinggi, Kelurahan Anjongan Melancar. Wanita yang berprofesi sebagai pendidik di SDN 01 Anjongan ini sedang duduk di depan pabrik PT PSJ. Tanpa sengaja, saksi melihat kobaran api dari sisi gudang mekanik.

Kontan saja, Nurlaila pun mengabarkan temuannya itu kepada saksi lain bernama Budi. Selanjutnya, informasi itu diteruskan kepada Angota Yonmek 643 yang sedang melaksanakan tugas pengamanan di lokasi pabrik. Petugas itulah yang kemudian berupa memadamkan amukan si jago merah.

Api yang semakin membesar membuat petugas dan pihak perusahaan kewalahan. Mereka pun meminta bantuan Badan Pemadam Api Sungai Pinyuh (BPASP) untuk memadamkan api yang semakin beringas menghanguskan bangunan gudang. Tak berselang lama petugas BPASP pun tiba di lokasi.

Petugas pemadam kebakaran bergegas melakukan penanganan terhadap api semakin membesar. Butuh waktu sekitar 30 menit bagi petugas untuk menyudahi perlawanan si jago merah. Akhirnya, api pun berhasil dipadamankan. Sementara itu, bangunan gudang mekanik PT PSJ sudah rata dengan tanah.

Polisi memastikan tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut. Namun, bangunan gudang ludes terbakar. Dari informasi yang beredar, gudang mekanik milik PT PSJ tersebut sudah dalam kondisi kosong. Meski begitu, belum dapat diperkirakan berapa kerugiaan yang diderita perusahaan.

“Kita masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap penyebab kebakaran gudang mekanik PT PSJ ini. Untuk saat ini, petugas masih mengumpulkan data dan keterangan saksi untuk menyimpulkan penyebab kebakaran,” terang Kapolsek. (wah)

 

Berita Terkait