Gubernur Resmikan Jembatan Pawan 5; Apresiasi untuk Pemkab Ketapang

Gubernur Resmikan Jembatan Pawan 5; Apresiasi untuk Pemkab Ketapang

  Senin, 1 April 2019 12:15
RESMIKAN : Gubernur Kalbar Sutarmidji menghadiri acara peresmian Jembatan Pawan 5 di Kabupaten Ketapang, Minggu (31/3). HUMPRO KALBAR FOR PONTIANAK POST

Berita Terkait

KETAPANG-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Barat (Kalbar) mendorong dan mendukung penuh upaya pemerintah kabupaten/kota melaksanakan pembangunan infrastruktur. Seperti yang dilakukan Pemkab Ketapang dengan membangun Jembatan Pawan 5.

"Saya akan dukung setiap kabupaten yang komitmen dalam memajukan dan membangun wilayahnya. Seperti yang dilakukan Pemkab Ketapang, diantaranya pmbangunan jembatan Pawan 5, meskipun pembangunanya melalui  proses yang panjang, namun sekarang sudah terwujud, sehingga masyarakat dapat menikmatinya," ungkap Sutarmidji saat menyampaikan sambutan dan arahannya pada peresmian Jembatan Pawan 5 di Kabupaten Ketapang, Minggu (31/3).

Orang nomor satu di Kalbar itu mengungkapkan, pemprov tahuni ini akan mengucurkan dana pembangunan jalan dan jembatan kepada Kabupaten Ketapang. Meski memang diakuinya belum bisa memenuhi untuk kebutuhan secara keseluruhan, karena semua kabupaten juga harus didukung. 

"Sebab hampir semua insfrastruktur di daerah rusak. Dimana dalam bidang insfrastruktur Kalbar menduduki peringkat 33 (se-Indonesia) hanya menang dari Papua,” jelasnya.

Midji sapaan akrabnya berharap, dengan diresmikannya jembatan yang diberi nama Jembatan Kuning Kyai Mangku Negeri ini betul-betul dapat membukan keterisolasian dan melancarkan transportasi masyarakat. 

"Saya ucapakan selamat atas diresmikanya jembatan ini, semoga akan lebih memacu roda perekonomian masyarakat, juga saya harapkan masyarakat dapat menjaga keberadaan jembatan ini, karena pembangunanya cukup panjang dan biayanya yang besar, harus ada rasa saling memilikinya," pungkasnya.(bar/r)

Berita Terkait