Gubernur Lantik Direktur RSUD Soedarso

Gubernur Lantik Direktur RSUD Soedarso

  Jumat, 24 May 2019 11:54
RUANG KERJA: Yuliastuti Saripawan di ruang kerjanya di RSUD Soedarso

Berita Terkait

 

Yuliastuti Saripawan Gantikan Yustar

JUMAT, 17 Mei 2019 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soedarso Pontianak melantik direktur baru, yakni: drg. Yuliastuti Saripawan, M.Kes menggantikan dr. Yustar Mulyadi. 

Pelantikan direktur RSUD Soedarso itu dilaksanakan di Balai Petitih, Kantor Gubernur oleh Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), H. Sutarmidji. 

Adapun visi dan misi RSUD Soedarso masih sama, yaitu menjadi rumah sakit profesional dan mandiri. Selain dari visi misi tersebut ingin menjadi rumah sakit rujukan terutama untuk masyarakat Kalbar. RSUD Soedarso juga telah lulus akreditasi tingkat paripurna sejak 8 Mei 2019.

Dibawah kepimpinan direktur baru ada beberapa terobosan yang akan dilakukan sesuai komitmen gubernur, yaitu pembenahan sarana dan prasarana. 

Pembenahan ini berupa pembangunan 2 gedung modern untuk rawat inap dan IGD. “Saat ini kami memiliki 400 tempat tidur, dan akan terus ditinjau untuk tambahan tempat tidur setelah gedung selesai dibangun. Kedepannya kita juga mempersiapkan pengembangan IT, sehingga rumah sakit seluruh Kalbar bisa akses untuk mengetahui tempat tidur yang kosong agar pasien saat itu mendapat kejelasan bisa di rawat RSUD Soedarso,” kata Direktur RSUD Soedarso, drg. Yuliastuti Saripawan, M.Kes .

Beberapa fasilitas yang akan ditingkatkan pelayanan adalah gudang farmasi dan lab. Dan telah uji fungsi diagnostik cathlab, juga hanya satu-satunya di Kalbar yang di dukung oleh dokter spesialis dan sub spesialis ahlinya dan bisa untuk pasien BPJS. 

Selain itu juga inovasi fasilitas dan sarana pelayanan terpadu untuk beberapa paviliun untuk pasien lebih nyaman.

“Saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan pak gubernur dengan melantik saya untuk memimpin RSUD Soedarso, dan terima kasih atas jasa dan pengabdian dr. Yustar. Kami berkomitmen dalam memberikan layanan yang baik dan didukung tim yang solid untuk membawa perubahan yang baik. Dan harapan terbesar saya dapat memenuhi keinginan dari masyarakat, merasa mencintai dan bangga saat menikmati pelayanan RSUD Soedarso,” harap drg. Yuliastuti Saripawan, M.Kes selaku Direktur RSUD Soedarso.(ryan)

Berita Terkait