Gubernur Kunjungi Ramadan Fair di Singkawang

Gubernur Kunjungi Ramadan Fair di Singkawang

  Selasa, 14 May 2019 09:23
TINJAU : Gubernur Kalbar Sutarmidji meninjau stand saat pembukaan Ramadan Fair dan Pameran UMKM Komoditas Anak-anak Muda Kota Singkawang, Minggu (12/5). HUMPRO KALBAR FOR PONTIANAK POST

Berita Terkait

Dorong Kreativitas dan Inovasi Anak Muda

Gubernur Kalbar Sutarmidji mendorong  anak-anak muda di Singkawang berkreativitas dan berinovasi menggali berbagai kegiatan yang berpotensi secara ekonomi. Generasi muda menurutnya harus mampu mengejar peluang dan melihat potensi ekonomi dari pemanfaatan teknologi digital. 

IDIL AQSA AKBARY, Pontianak

"SEPERTI smartphone bukan untuk menghabiskan duit, tetapi bisa menghasilkan duit," katanya saat membuka Ramadan Fair dan pameran UMKM Komoditas anak-anak muda Kota Singkawang,  Minggu ( 12/5). 

Midji sapaan akrabnya mencontohkan, anak-anak muda di kota-kota besar yang duduk di warung atau kafe dengan membawa laptop atau handphone biasanya sedang melakukan usaha-usaha ekonomi. Berbisnis melalui media online dan berhasil melihat peluang. 

"Banyak anak-anak muda Kalbar di kota besar yang melakukan penjualan transaksi ekonomi memanfaatkan media online," ucapnya. 

Untuk pelaku UMKM sendiri menurutnya saat ini sudah banyak dikelola oleh anak muda. Orang nomor satu di Kalbar itu berharap para pengusaha muda ini dapat mengkemas hasil-hasil yang dijual secara kreatif.  

Seperti dalam momentum Ramadan Fair yang sekaligus pelaksaan pameran UMKM kali ini, diharapkan di tahun-tahun mendatang lebih banyak lagi anak-anak muda yang terlibat. 

"Saya lihat produk-produk yang dijual cukup bagus, kegiatan  semacam ini perlu disosisasikan juga," jelasnya. 

Singkawang Ramadan Fair membuat suasana kota itu semakin indah dengan dihiasi lampu tanglong dan lampu ketupat yang jumlahnya sesuai dengan tahun hijriah. 

Acara yang dikemas Dinas Pariwisata Kota Singkawang ini juga turut dihadiri Kapolda Kalbar, Wali Kota dan Wakil Wali Kota  Singkawang serta Forkopimda sambil menikmati berbagai jenis makanan khas Kota Singkawang.(bar/r) 

 

Berita Terkait