Gremio Terbang ke UEA

Gremio Terbang ke UEA

  Sabtu, 2 December 2017 10:00
Luan Vieira

Berita Terkait

LANUS – Lengkap sudah tujuh klub peserta Piala Dunia Antarklub 2017. Klub Brasil Gremio menjadi tim terakhir yang lolos ke ajang yang akan digelar di Uni Emirat Arab (UEA) pada 6-16 Desember.

Gremio meraih tiket dengan status sebagai juara Copa Libertadores 2017 setelah mengalahkan wakil Argentina Lanus dengan skor 2-1 di Estadio Ciudad de Lanus kemarin. Total, Gremio menang agregat 3-1.

Bintang Gremio Luan Vieira kepada Sports Illustrated mengatakan, setelah menjadi yang terbaik di Amerika Selatan dengan memenangi Copa Libertadores, target selanjutnya adalah merebut trofi Piala Dunia Antarklub. Sekaligus mematahkan dominasi wakil Eropa di ajang yang mempertemukan para juara di masing-masing Benua tersebut.

“Kami akan mencari hadiah selanjutnya di penghujung tahun ini,” tutur Luan yang mengemas delapan gol buat di pentas Copa Libertadores 2017. Bagi Luan, sukses bersama Gremio berarti kans bergabung dengan timnas Brasil untuk bertarung di Piala Dunia 2018  kian besar.

Selain Gremio, enam klub lain yang akan bertanding di Piala Dunia Antarklub 2017 adalah Al Jazira (juara UEA Pro-League), Auckland City (juara OFC Champions League/Oceania), Pachuca (juara Concacaf Champions League/Amerika Utara dan Tengah), Wydad Casablanca (juara  CAF Champions League/Afrika), Urawa Red Diamonds (juara AFC Champions League/Asia), dan Real Madrid (juara UEFA Champions League/Eropa).

Dalam empat edisi Piala Dunia Antarklub terakhir, wakil-wakli Eropa selalu berjaya. Corinthians yang menjadi pemenang Copa Libertadores 2012 merupakan klub non-Eropa terakhir yang juga kampiun Piala Dunia Antarklub. (dra/ca)

Berita Terkait