GOW Utus Sembilan Anggota

GOW Utus Sembilan Anggota

  Selasa, 6 September 2016 09:30
BERSAMA HAIRIAH: Wakil Bupati Sambas Hairiah diabadikan bersama dengan sembilan aggota Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kayong Utara, dalam Rapat Konsultasi XVI BKOW di Kabupaten Sambas.

Berita Terkait

SUKADANA – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kayong Utara mengutus sembilan orang anggotanya, untuk mengikuti rapat konsultasi ke-16 Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) se-Kalbar yang digelar di Kabupaten Sambas. Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini mengusung tema: Konstribusi dan Partisipasi Konkret Organisasi Perempuan, dalam Menyiapkan Generasi Berkualitas.

 
Pada kegiatan tersebut turut dihadiri 150 utusan dari 13 daerah se-Kalbar dan dibuka wakil Bupati (Wabup) Sambas, Hairiah. Kegiatan itu sendiri berlangsung sepanjang 1 – 3 September.

Penyelenggaraan tahunan para wanita daerah yang tergabung dalam seluruh organisasi yang ada ini, diisi dengan beragam kegiatan lomba, seperti cerdas cermat, lomba keterampilan, seminar, dan rapat konsultasi antaranggota. Mereka membahas tentang sejauh mana kiprah dan kapasitas organisasi wanita, dalam mendukung pembangunan daerah, baik itu di bidang pendidikan, kesehatan, pariwisata, ekonomi, dan sosial masyarakat. Rapat konsultasi ini juga untuk mengetahui sejauh mana peran organisasi dalam menjalankan program-program yang mengarah pada pemberdayaan perempuan, anak, dan keluarga.

Mengenai hal ini, wakil Ketua GOW Kabupaten Kayong Utara, Meliana, menyampaikan bahwa tujuan acara ini adalah untuk membangun kerja sama, serta memperkuat peran organisasi wanita, dalam membangun Indonesia. Keberadaan mereka juga diharapkan turut serta membantu pemerintah dalam permasalahan yang terjadi, seperti kekerasan, penjualan manusia, dan pelecehan seksual terhadap anak.

“Selain ajang silaturahmi anggota GOW dan BKOW, kegiatan rakon yang rutin dilakukan ini untuk memperkuat peran organisasi wanita dalam permasalahan yang terjadi di dalam masyarakat, agar dapat saling berkoordinasi dan pemecahan masalah yang terjadi selama 1 tahun belakangan ini, agar dapat diatasi dengan tepat dan benar,” ucapnya, Sabtu (3/9). (dan/humas)

 

 

 

Berita Terkait