GOW Kapuas Hulu Gelar Senam dan Jalan Sehat

GOW Kapuas Hulu Gelar Senam dan Jalan Sehat

  Minggu, 25 November 2018 08:48
SENAM SEHAT: Wakil Bupati Antonius L Ain Pamero bergabung bersama para peserta Senam Sehat yang digelar GOW Kapuas Hulu, kemarin (24/11). ARIEF NUGROHO/PONTIANAK POST

Berita Terkait

Refleksikan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat

Banyak cara untuk menjaga badan tetap sehat. Salah satunya dengan senam dan gerak jalan sehat yang digelar oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kapuas Hulu, Sabtu (24/11).

ARIEF NUGROHO, Putussibau

PAGI itu, halaman Kantor Bupati Kapuas Hulu tampak dipadati warga setempat. Mereka terdiri dari kaum ibu-ibu dari berbagai instansi pemerintahan yang tergabung dalam Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kapuas Hulu. Selain itu, tampak juga masyarakat umum di luar organisasi tersebut.

Sebelum menginjak ke acara jalan sehat, peserta mengikuti pemanasan dan senam yang dipandu oleh instruktur. Tampak ikut serta dalam kegiatan itu, Bupati Kapuas Hulu A.M. Nasir beserta keluarga, Wakil Bupati Antonius Ain L. Pamero, dan para pengurus GOW Kapuas Hulu.

Jalan sehat yang diselenggarakan secara gratis. Adapun rute, dimulai dari halaman Kantor Bupati Kapuas Hulu menuju SMPN 1 Putussibau, Masjid Agung, kemudian ke Jalan Kom Yos Sudarso, dan kembali lagi ke Kantor Bupati.

Dalam acara tersebut, panitia kegiatan memeriahkannya dengan undian berhadiah (doorprize) menarik, di antaranya berupa dua unit sepeda gunung yang merupakan hadiah utama dan dan kompor gas, serta bingkisan menarik lainnya.

Bupati Kapuas Hulu A.M. Nasir mengapresiasi GOW Kapuas Hulu yang telah menyelenggarakan acara yang dinilai sangat bermanfaat tersebut. "Acara ini sangat bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya.

Menurutnya, olahraga begitu penting karena olahraga merupakan kebutuhan, di mana jiwa yang sehat akan menghasilkan mental yang hebat dan kuat. "Semoga olahraga menjadi bagian dari gaya hidup bagi masyarakat Kapuas Hulu," harapnya.

Sementara itu, Ketua GOW Kabupaten Kapuas Hulu, Ny. Silvia Pamero, menyatakan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan untuk memperingati HUT ke-17 Gabungan Organisasi Wanita dan Hari Ibu ke-90 yang akan dilaksanakan pada 18 Desember mendatang.

Menurut Silvia, sebelumnya juga telah diselenggarakan beberapa kegiatan, di antaranya lomba celoteh anak tingkat TK/PAUD dan lomba Rangking 1 tingkat SD/SMP/SMA. Dikatakan Silvia, terkait kegiatan olahraga, baik senam maupun jalan sehat santai, pihaknya sudah merefleksikan gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS). 

"Olahraga merupakan bagian dari GERMAS yang dicanangkan oleh pemerintah," ungkapnya. Silvia juga berharap kepada masyarakat Kapuas Hulu, agar membudayakan olahraga. 

Dalam acara itu diikuti sangat antusias oleh para peserta itu berlangsung aman dan tertib. (*)

Berita Terkait