Giliran Hypermart Nikmati Layanan Premium dari PLN

Giliran Hypermart Nikmati Layanan Premium dari PLN

  Jumat, 15 February 2019 09:18

Berita Terkait

Pusat perbelanjaan Hypermart Ayani Megamall resmi menikmati layanan premium dari PLN pada Kamis (14/2).  Sebelumnya, sejak Januari 2019 lalu Ayani Megamall telah terlebih dahulu dilayani dengan layanan premium.

Menurut Manajer PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pontianak, Ari Prasetyo, Layanan Premium adalah layanan khusus dari PLN untuk mendukung sektor bisnis dan industri di Kalimantan Barat. Melalui layanan ini, pelanggan mendapatkan suplai dari dua penyulang yang akan berpindah secara otomatis. 

"Layanan premium merupakan moda layanan yang saat ini sedang dikembangkan oleh PLN untuk memberi layanan khusus dan istimewa  guna menunjang sektor industri dan bisnis. Dalam sistem layanan premium ini, jika terjadi gangguan padam pada penyulang utama maka akan langsung berpindah secara otomatis ke penyulang back up untuk menunjang kehandalan dan kontinuitas pasokan listrik di persil pelanggan," jelas Ari.

Dijelaskannya pula, untuk setiap pelanggan regular, biasanya hanya mendapatkan satu penyulang saja. Namun pihaknya tetap berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik bagi seluruh pelanggan tanpa terkecuali.

"Saat ini Hypermart yang dilayani dengan tarif LB3 dan daya 1.385 kVA dipasok dari dua penyulang, yaitu penyulang Kota Baru sebagai penyulang utama, dan penyulang Raya 19 sebagai penyulang back up. Dengan adanya layanan premium ini diharapkan kehandalan listrik di Hypermart akan lebih baik lagi," kata ari.

Diakuinya, sebelum resmi menjadi pelanggan premium, sebelumnya telah dilakukan MoU pada Bulan Desember 2018 lalu. Selanjutnya, pihak PLN melakukan pekerjaan jaringan untuk mewujudkan dua suplai penyulang. 

"Khusus Hipermart, untuk perpindahan secara otomatis, dipasang alat ACOS atau Automatic Change Over Switch, sehingga jika terjadi gangguan padam dari satu penyulang maka alat tersebut akan memindahkan secara otomatis aliran listrik melalui penyulang lainnya," imbuh Ari.

Ari juga menyampaikan bahwa saat ini layanan premium sangat diminati oleh pelaku bisnis di Pontianak. Hypermart sendiri merupakan perusahaan ke-15 yang dilayani dengan layanan premium. Sementara itu sudah ada 8 perusahaan yang masih dalam proses pembangunan jaringan untuk kemudian bisa diresmikan sebagai pelanggan premium.

"Untuk mendapatkan informasi mengenai layanan premium ini,  pelanggan dapat datang langsung atau menghubungi kantor PLN Unit layanan Pelanggan terdekat," tandas Ari.

Sementara itu menurut Manajer Pengelolaan Toko Hipermart,  Pramono, menjadi pelanggan premium PLN merupakan hal yang sudah lama diidam-idamkan karena performa layanannya cukup bagus.  

"Saya mewakili manajemen Hypermart menyampaikan rasa senang dan bahagia bisa bergabung menjadi pelanggan Premium PLN, serta berharap agar kehandalan suplai listrik PLN semakin baik ke depannya," ujar Pramono.(humas pln)

Berita Terkait