GH Corner Hadir di Pontianak

GH Corner Hadir di Pontianak

  Senin, 14 May 2018 14:28

Berita Terkait

PONTIANAK – PT Global Ikhwan Group melebarkan sayap usahanya di Pontianak. Kemarin (13/5), perusahaan ini membuka salah satu unit usahanya, yakni restoran Generasi Harapan Corner (GH Corner). Mengusung konsep rumah makan Islami, restoran ini diharapakan dapat bersaing dengan banyak restoran lainnya yang telah menjamur di kota ini.

“Kami mengusung konsep menyebarkan kebaikan lewat restoran,” kata Datok Teuku Abdurrahman Umar, Pimpinan Global Ikhwan Group cabang Kalimantan Barat.

Kebaikan yang dimaksud itu, kata Abdurahman yakni dengan menyediakan berbagai menu-menu makanan yang halal dan baik. Tampilan rumah makan juga dikonsep senyaman mungkin serta menghadirkan nuansa Islami.

Abdurahman menceritakan, dibukanya restoran ini tidaklah melalui proses yang singkat. Dia sudah melakukan survey terlebih dahulu selama satu tahun. Kota Pontianak menurutnya memiliki keanekaragaman kuliner yang luar biasa, dengan penduduknya yang doyan makan. Hal ini pun menurutnya menjadi peluang yang bagus untuk membuka unit usaha di kota ini. Meski memang persaingan antar sesama restoran lain tak dia pungkiri. 

Meski demikian, kata dia, sejatinya bukanlah profit yang menjadi poin utama. Sebab perusahaan asal negeri Jiran itu, memang mengutamakan syiar nilai-nilai kebaikan. “Untung bukan menjadi prioritas. Usaha kami mampu bertahan, karena ada banyak orang yang mendapat kebaikan dari usaha yang kami geluti ini,” tuturnya. 

Adapun terkait menu, restoran ini menyediakan berbagai menu masakan, mulai dari masakan Arab, India, Pakistan, Western food, hingga maskan Melayu.  Nasi briyani menjadi salah satu menu andalan restoran yang terletak di Jalan Gusti Hamzah itu. 

Kota Pontianak menjadi daerah ke 13 dibukanya cabang restoran GH Corner. Saat ini sudah ada 120an lebih restoran dibawah perusahaan ini yang tersebar di 18 negara. Di Indonesia, grup ini berpusat di Bogor, Jawa Barat. (sti)

Berita Terkait