Gery Maulana Sukses Naik Podium

Gery Maulana Sukses Naik Podium

  Rabu, 1 June 2016 09:30
PODIUM: Gery Maulana yang sukses naik podium ketiga di kategori Kriterium di ajang LCC, Boyolali, Jawa Tengah, Minggu (29/5) kemarin.

Berita Terkait

PONTIANAK--Atlet balap sepeda muda Kalimantan Barat dari klub GASS Pontianak, Gery Maulana Saputra berhasil naik podium ketiga di kategori Kriterium pada Kejuaraan LCC yang berlangsung Sabtu (28/5) dan Minggu (29/5) kemarin di Boyolali Jawa Tengah. Tak hanya itu, Gery juga sukses naik podium keempat pada nomor Individual Time Trial (ITT) dan podium kelima di nomor Individual Road Race (IRR).

Diungkapkan pelatih tim GASS, Muhammad Hatta, di even ini klub GASS mengirimkan tiga pembalap kelas pemula (man youth). Yang terdiri dari Gery Maulana Saputra, Ramadhan Yudistira dan Royhan Dwi Akmal. "Kami menyertakan mereka sebagai ajang mencari pengalaman, menambah jam terbang, juga sebagai tolak ukur terhadap latihan dan pembinaan yang kami lakukan selama ini," ungkap dia.

Kendati baru pertama kali tampil di ajang ini, namun kata Muhammad Hatta, sungguh  hasilnya diluar dugaan. Satu pembalap GASS sukses naik podium. Prestasi yang direbut satu pembalap muda Kalbar di ajang LCC ini, kata Hatta, memang cukup membanggakan. Karena LCC merupakan salah satu even balap sepeda bergengsi dan berlangsung sebanyak tiga seri di tahun 2016 ini. Seri pertama di adakan di Boyolali. Kedua dan ketiga juga dilaksanakan di pulau Jawa.

"Makanya saya salut, mereka punya mental bagus. Bersaing dengan pembalap muda Jawa mereka tak gentar," kata mantan pembalap sepeda Kalbar ini.

Yang membuat suatu penilaian bagus terhadap even ini, dari PB ISSI selalu menurunkan pemandu bakat utk memantau atlet atlet balap sepeda berbakat. "Semoga saja Gery bisa dilirik PB ISSI," harapannya.

Hatta berharap prestasi yang ditorehkan pembalap muda Kalbar ini tetap dipertahankan, jika perlu, lebih ditingkatkan. "Ini menjadi modal awal kami untuk terus berupaya membina dan mengembangkan kemajuan prestasi balap sepeda Kalbar," katanya. (bdi)

Berita Terkait