Gencarkan Saber Pungli

Gencarkan Saber Pungli

  Selasa, 10 July 2018 10:00
SOSIALISASI: Bhabinkamtibmas Polsek Kapuas ketika mensosialisasikan kegiatan saber pungli di wilayah Kelurahan Tanjung Kapuas. FOTO IST

Berita Terkait

SANGGAU-Kepolisian Resor Sanggau menggiatkan sosialisasi kegiatan sapu bersih pungutan liar atau Saber Pungli di semua wilayah Kabupaten Sanggau. Keberadaan Bhabinkamtibmas diharapkan dapat memaksimalkan sosialisasi tersebut.

Seperti terlihat di Kelurahan Tanjung Kapuas, Bhabinkamtibmas setempat Bripka Saprin Gunawan sedang melakukan sosialisasi kegiatan saber pungli kepada masyarakat pada Minggu (8/7) pagi.

Sosialisasi ini dilaksankan sebagai langkah antisipasi maupun pencegahan terkait pungutan liar di wilayah Kecamatan Kapuas dan memberi pemahaman kepada masyarakat khususnya masyarakat Kelurahan Tanjung Kapuas.

“Diharapkan masyarakat Tanjung Kapuas tidak ada melakukan pungutan liar dan bisa bersama-sama mencegah kegiatan pungli, jika ditemukan maka akan diproses sesuai hukum yang berlaku. Jangan ragu melaporkan bila dijumpai hal semacam itu,” jelasnya.

Secara umum, masyarakat Kelurahan Tanjung Kapuas sangat setuju dan mendukung dengan diadakannya sosialisasi saber pungli ini dan berterima kasih kepada pihak kepolisian khususnya Polsek Kapuas yang telah memberikan penyuluhan mengenai kegiatan saber pungli sehingga warga bisa memahami dan bisa menghindari serta tidak melakukan praktek-praktek pungli. (sgg)

 

Berita Terkait