Gelar Safari Ramadan Pemkab Bantu Penderita Lumpuh Layu

Gelar Safari Ramadan Pemkab Bantu Penderita Lumpuh Layu

  Sabtu, 18 June 2016 09:45
SANTUNAN: Orang nomor satu di Bumi Lawang Kuari, Rupinus saat menyerahkan santunan dalam acara safari Ramadan, Kamis kemarin. FOTO IST

Berita Terkait

SEKADAU - Bupati Sekadau, Rupinus, Kamis (17/6) kemarin melaksanakan safari Ramadan ke sejumlah tempat diwilayah Kabupaten Sekadau. Tidak hanya Bupati Sekadau, Wakil Bupati Sekadau Aloysius juga melakukan hal yang sama dan menemui masyarakat di Kecamatan Belitang Hilir guna menyampaikan santunan dari pemerintah daerah.

Safari kali ini dilakukan secara terpisah. Namun tidak mengurangi nuansa kebersamaan pemerintah daerah terhadap masyarakat muslim yang ada di Sekadau. Hal ini dilakukan guna mengefisienkan waktu dalam menjangkau umat Islam yang tersebar didaerah.

Rupinus, orang nomor satu di Bumi Lawang Kuari ini mengatakan, pelaksanaan safari ramadan memang dilakukAn berbeda dengan tahun sebelumnya. Hal itu dilakukan untuk mengefisiensi waktu. “Meski terpisah tapi tidak mengurangi makna dari kegiatan tersebut,” ujarnya.

Mengenai bantuan, pemerintah berharap bantuan tersebut dapat membantu masyarakat, khususnya bagi mereka yang mengalami lumpuh layu. “Bantuan diberikan kepada mereka yang benar-benar tidak mampu bekerja. Bantuan ini bentuk tali kasih dan perhatian dari pemerintah ke masyarakat,” ujarnya, kemarin.

Ramadan, lanjut dia, harus dijadikan semangat dan motivasi. Untuk itu, dia mengajak masyarakat untuk selalu menjaga toleransi antar umat beragama. “Toleransi itu ada tiga, yaitu antar sesama muslim, antar non muslim serta antar pemerintah dan masyarakat. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas partisipasinya,” kata dia. (sgg)

 

Berita Terkait