Gelar La Liga Awali Treble

Gelar La Liga Awali Treble

  Senin, 22 April 2019 11:27

Berita Terkait

BARCELONA - Misi treble winners Barcelona musim ini sangat mungkin diawali dengan kampiun La Liga terlebih dahulu. Bagaimana tidak. Kemenangan 2-1 atas Real Sociedad pada jornada ke-33 kemarin membuat Lionel Messi dkk setidaknya butuh kemenangan di 2 dari 5 jornada tersisa untuk mengunci gelar La Liga ke-26. 

Tiga poin dari Sociedad menjaga jarak Barca dengan Atletico Madrid yang ada di posisi kedua masih 9 poin (77-68). ''Ini adalah gol pertama saya di Camp Nou dan sangat istimewa. Dan, kami ingin juara (La Liga, Red) sesegera mungkin,'' ucap bek Barca Clement Lenglet kepada Mundo Deportivo. 

Bahkan, Blaugrana sudah bisa berpesta usai melawan Alaves pada jornada ke-34 (24/4). Syaratnya, selain harus menang, Los Colchoneros harus kalah dari Valencia sehari berselang. 

Andai poin kedua tim sama kuat di akhir musim, Blaugrana masih berhak jadi juara karena unggul head to head dari Atleti. Sebab, pada pertemuan pertama pada jornada ke-13 di Wanda Metropolitano laga berakhir imbang 1-1 (25/11/2018). Ketika giliran main di Camp Nou pada jornada ke-31 (7/4), Barca menang 2-0. 

Tim polesan Ernesto Valverde itu disinyalir tidak akan membuang waktu. Sebab, mereka juga ingin segera memasuki "masa tenang" sebelum leg pertama semifinal Liga Champions kontra Liverpool (2/5). 

Ya, pada laga yang dihelat di Camp Nou itu, Barca sudah melalui dua jornada melawan Alaves dan Levante (28/4). Di atas kertas, Lionel Messi dkk bisa menjinakkan keduanya sebelum habis-habisan untuk Liga Champions yang memang jadi target utama mereka. 

''Saya tahu banyak orang yang bilang kami sudah juara (dengan kemenangan atas Sociedad, Red), padahal belum. Ini belum berakhir sampai semuanya (secara matematis, Red) selesai,'' ujar Valverde. (io)
 

Berita Terkait