Gelak Tawa di Balik Kisah Horor

Gelak Tawa di Balik Kisah Horor

  Kamis, 21 January 2016 08:04

Berita Terkait

SIAPA bilang film horror nggak bisa dibarengi dengan comedy? Banyak loh film comedy horror yang dikeluarkan dan recommended banget buat ditonton. Salah satunya yaitu film Thailand yang dirilis pada 28 Maret 2013 berjudul “Pee Mak”. Pee Mak Phra Khanong merupakan remake dari film horor klasik Thailand “Mae Nak Phra Kanong” yang dalam versi terbarunya ini diberi sentuhan komedi oleh sutradara beken Thailand, Banjong Pisanthanakun. Di Thailand sendiri film ini sudah tercatat sebagai film Thailand kedua sepanjang masa yang menjadi pengumpul uang terbanyak di hari pertama rilisnya dengan total 21 juta Baht di bawah film Ong Bak (2003).

By: Diera Grandistasya

Film Pee Mak sendiri berlatar waktu pada abad ke-19 dan bercerita tentang seorang pria muda yang bernama Mak yang pergi berperang saat istrinya yang bernama Nak sedang hamil tua. Selama perang, Nak ditemani oleh empat sahabatnya, yaitu Ter, Puak, Aey dan Shin. Setelah mereka berlima selamat dari perang tersebut, mereka kembali ke kampung, tempat tinggal Mak dan istrinya di Phra Khanong. Namun, ketika mereka kembali, tersiar kabar bahwa istri Mak telah meninggal ketika melahirkan anaknya. Padahal, ketika mereka sampai di rumah Mak, istri dan anak Mak baik-baik saja. Mak pun tak mempercayai berita tersebut. Namun, lain halnya dengan keempat sahabat Mak. Mereka tetap tidak percaya kalau Nak masih hidup dan mereka pun terus berusaha membuktikan pada Mak bahwa Nak adalah hantu.

Film ini sangat berbeda dari versi sebelumnya. Selain menyuguhkan kisah komedi dan horor, film ini juga dibumbui keharuan kisah cinta sejati Mak dan Nak yang mengharukan. Betapa setianya Mak dengan Nak, meskipun Nak telah meninggal, Mak tetap mencintai Nak tanpa berubah sedikitpun. Jadi nggak heran setelah menonton Pee Mak beberapa diantara kalian pasti mempercayai adanya cinta sejati seperti yang dilihatkan oleh tokoh utama dalam film ini.

Film comedy horror ini sukses mengocok perut dengan tingkah konyol dan lucu keempat sahabat Mak, membuat siapapun yang menyaksikannya  tertawa. Nggak hanya itu, sedih, tegang, takut, dan perasaan campur aduk lainnya juga akan kalian rasakan selama menonton film ini karena film ini tidak seperti film-film horor lainnya. Pee Mak dikemas sedemikian rupa sehingga penonton tidak dapat menebak plot yang disajikan.

Film ini dibintangi oleh si ganteng Mario Maurer, jadi nggak perlu diragukan lagi kualitas aktingnya. Nggak hanya Mario, tapi juga ada Davika Hoorne sebagai Nak, Nattapong Chartpong sebagai Ter, Pongsatorn Johnwilak sebagai Puak, Wiwat Kongrasri sebagai Shin dan Kantapat Permpoonpatcharasuk sebagai Aey yang berperan sebagai sahabat Mak. Dijamin deh, film ini bakal buat mata kalian nggak berkedip karena suasana campur aduk dalam film mampu menghipnotis dan membuat kalian terpaku. Daripada penasaran, buruan nonton!**

Berita Terkait