Gegara Rem Truk Blong, Supir Truk Meninggal

Gegara Rem Truk Blong, Supir Truk Meninggal

  Selasa, 10 April 2018 11:00
TERHIMPIT: Korban yang terhimpit dalam kecelakaan tunggal di KM 106 arah Jalan Raya Sekilap, Ahad (8/4) malam. ISTIMEWA

Berita Terkait

NGABANG – Satu unit truk dengan nomor polisi KB 9184 AE mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Sekilap, Minggu (8/4) malam. Supir truk meninggal dan lima orang lainnya luka-luka dalam peristiwa nahas tersebut.

Kecelakaan bermula ketika kendaraan truk dari Desa Sekilap menuju jalan raya. Karena rem truk mengalami blong ketika melintas dijalan turunan, sehingga mobil truk tersebut lurus dan jatuh ke sawah sekira pukul 20.45 Wib. Kapolsek Mandor Iptu Anuar Syarifudin membenarkan peristiwa lakalantas tunggal tersebut. Lakalantas tunggal itu menewaskan sopir truk Kasmin (46) warga Desa Sambora Kecamatan Toho Kabupaten Mempawah.

Sedangkan Kernet truk, yakni Ngadenan, warga Desa Sambora Kecamatan Toho Kabupaten Mempawah selaku kernet mengalami luka lecet, Nasuri warga Desa Mengkunyit Dusun Paser Kecamatan Mandor Landak mengalami luka pada bagian kepala, Adul warga Dusun Sebadu Desa Sebadu Kecamatan Mandor, Jodi warga Dusun Sebadu Desa Sebadu Kecamatan Mandor yang juga kernet dan Sabinus warga Desa Mengkunyit Kecamatan Mandor.

Dikatakannya, kasus lakalantas tunggal tersebut sudah ditangani oleh Unit Lantas Polsek Mandor dan piket SPK. Setelah mendapat info lakalantas, ia beserta anggota unit lantas dan piket SPK meluncur ke TKP. Kemudian kita mengevakuasi para korban ke Puskesmas Mandor. 

“Jenazah korban meninggal dunia telah kita bawa pulang ke rumah duka. Sementara korban luka-luka masih dirawat di Puskesmas Mandor, " katanya, Senin (9/4) lalu.

Akibat lakalantas itu, satu korban meninggal dunia, satu korban luka berat dan empat orang lainnya mengalami luka ringan. Barang bukti berupa satu unit truk diamankan ke Polsek Mandor. Kerugian material sebesar Rp35 juta. (mif)

Berita Terkait