Garuda Raih Indonesia Green Company

Garuda Raih Indonesia Green Company

  Selasa, 22 March 2016 09:43

Berita Terkait

GARUDA Indonesia meraih Indonesia Green Company 2015, berkat aktivitas merawat destinasi penting di tanah air. "Ini penghargaan kali ketiga bagi Garuda Indonesia, terhitung sejak 2013," kata Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya. "Selamat untuk Garuda Indonesia."

Novianto Herupratomo, direktur operasi Garuda Indonesia, mengatakan penghargaan ketiga ini memperlihatkan maskapai plat merah itu konsisten menjaga kelestarian lingkungan. "Kami menjalankan komitmen kami menjadi green company, untuk mewujudkan lingkungan sehat," kata Herupratomo.

Salah satu program pelestarian lingkungan yang dilakukan Garuda Indonesia adalah menanam pohon Desa Karang Tengah, Bantul, Yogyakarta. Pohon yang ditanam adalah media tempat berkembangnya ulat sutera. "Kami bekerja sama dengan Yayasan Royal Silk Yogyajakarta," kata Herupratomo. "Kami juga membangun penangkaran penyu di Gili Trawangan, Nusa Tenggara Barat, dan menanam 23.600 pohon mangrove di Pantai Indah Kapuk."

Di Bali, Garuda Indonesia menggelar Bali Beach Clean Up bersama PT Coca Cola Amatil dan Quicksilver, untuk melindungi pantai. Penghargaan Indonesia Green Company 2015 diserahkan Kemal E Gani, pemimpin umum SWA, kepada Herupratomo. Ini kali keempat penyelenggaraan Indonesia Green Company, dan tiga di antaranya diraih Garuda Indonesia. (*/r)

Berita Terkait