Gagal Diselundupkan, 6.300 Telur Ditinggal Pemiliknya

Gagal Diselundupkan, 6.300 Telur Ditinggal Pemiliknya

  Jumat, 22 February 2019 10:17

Berita Terkait

ENTIKONG - Sedikitnya 6.300 butir telur ayam ilegal disita oleh Polsek Entikong dan Bea Cukai di kawasan Pasar Baru, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Kamis (21/2). Ribuan telur tersebut tidak bertuan saat ditemukan.

Kapolsek Entikong, Kompol Amin Siddiq kepada Pontianak Post mengatakan penyitaan ribuan butir telur ini berawal dari informasi masyarakat yang menyebutkan ada aktifitas mencurigakan di sekitar Pos Lintas Batas Negara.

"Tadi pagi kita mendapat informasi ada pemasukan barang dari Tebedu (Malaysia) ke Entikong (Indonesia) lewat jalur tikus. Info tersebut kita dalami, dan (pelaku) mengarah ke kawasan Pasar Baru Entikong. Kita datangi, dan betul ada barang berupa telur ayam disitu," ujarnya. 

"Saat kami datang ke lokasi yang ada cuma telur saja, pemiliknya tidak ada. Penanganan lebih lanjut, kita buatkan laporan polisi dulu, dan karena domainnya di Stasiun Karantina Pertanian, nanti perkaranya kita limpahkan ke sana," tambahnya.

Amin mengatakan aktivitas penyelundupan berupa telur dan lainnya masih terus menyasar bagian kiri dan kanan PLBN di Entikong. Mengenai sisi mana yang kerap digunakan, ia mengatakan sangat variatif tergantung kondisinya. 

"Mereka (pelaku) juga biasanya melihat situasi di bagian mana yang dapat dilalui. Jadi memang sulit untuk memprediksi mereka akan lewat mana. Apalagi jalannya masih banyak lagi cabang-cabangnya," jelasnya. (sgg)

Berita Terkait