Gafatar Belum Terditeksi

Gafatar Belum Terditeksi

  Senin, 25 January 2016 08:35
TATAP MUKA: Kapolsek Kendawangan AKP Ikhwan Syukru saat bertatap muka dengan masyarakat Kendawangan, Sabtu (23/1) lalu. EFENDI YUSUF FOR PONTIANAK POST

Berita Terkait

MESTI belum terditeksi adanya sejumlah orang atau kelompok pengikut Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) di Kecamatan Kendawangan, namun semua diminta harus tetap waspada, dengan membuka mata dan telinga akan masuknya organisasi tersebut. Dia mengajak agar melaporkan kepada aparat setempat, apabila ditemukan adanya kelompok atau orang yang dengan sengaja menyebarkan ajaran sesat atau paham radikal yang meresahkan masyarakat.

Imbauan tersebut disampaikan Kapolsek Kendawangan AKP Ikhwan Syukru saat acara tatap muka dengan sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan sejumlah kepala desa beserta perangkatnya serta perwakilan PT BGA, Sabtu (23/1) lalu di Aula Mapolsek Kendawangan. Lebih lanjut dikatakanya bahwa pertemuan ini selain untuk mempererat tali silahturahmi antara jajaranya dengan masyarakat, juga mengajak semua elemen masyarakat untuk tetap menjaga agar Kendawangan tetap dalam situasi aman dan kondusif.

Pada kesempatan yang sama pula, Danramil 1203-03 Kendawangan melalui Babinsa Kendawangan Kiri Serda Joni Kusnadi, ketika memberikan sambutanya, mengatakan bahwa Gafatar dalam merekrut anggotanya melalui pencucian otak. Pencucian otak tersebut, menurut dia, agar mereka yang menjadi sasaran ikut pemahaman sesat organisasi tersebut. Untuk itu, dia mengingatkan, peran serta masyarakat dalam menangkal paham radikal sangat penting sekali. “Karena disadari bahwa anggota, khususnya Koramil Kendawangan sangat terbatas, sehingga informasi sekecil apapun terkait paham radikal perlu kita waspadai bersama, karena itu akan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,” ungkapnya. (efy)

 

Berita Terkait