Gabsis Lolos ke Pontianak

Gabsis Lolos ke Pontianak

  Jumat, 2 September 2016 09:31
MULUS: Gabsis Sambas yang bakal bertarung melawan Persiwah mendatang. 10 poin sudah diraih. OZY/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

Linus II, Raih 10 Poin

SAMBAS- Meski masih melakukan satu pertandingan lagi melawan Persiwah Mempawah. Tim Gabsis dipastikan lolos ke Pontianak dalam ajang Liga Nusantara Regional II yang dilaksanakan di Stadion Opu Daeng Mempawah. Gabsis sampai saat ini. Mengukir kemenangan tiga kali, yakni melawan Persiwang Singkawang, Kabupaten Kubu Raya, dan terakhir mencatat kemenangan dengan skor tipis 1- 0 ketika melawan Persikat Ketapang melalui gol yang dicetak Okta. Sementara, Gabsis baru sekali mengalami kekalahan saat bertemu Delta Khatulistiwa Pontianak.

Bahkan atas kemenangan melawan Ketapang. Merubah klasemen sementara. Dimana Delta Khatulistiwa dan Gabsis sama-sama mengumpulkan sepuluh poin. Kemudian disusul Mempawah dengan 8 poin, KKR dengan lima poin. Kemudian Ketapang dan selanjutnya Singkawang. 

"Dengan poin yang kita kantongi sekarang. Gabsis dipastikan lolos untuk ke Pontianak di babak selanjutnya," kata Manajer Gabsis Liga Nusantara 2016, Suryadi S Sos yang juga Anggota DPRD Kabupaten Sambas, Kamis (1/9).

Meskipun dipastikan lolos. Sebut Suryadi, gabsis masih harus melakoni pertandingan terakhir melawan Persiwah Mempawah yang digelar Jumat (2/9).

"Meski sudah dipastikan lolos, dalam pertandingan terakhir melawan Mempawah. Gabsis akan berupaya semaksimal mungkin, agar bisa menambah poin," katanya.

Disebutkan Suryadi, apa yang diraih Gabsis sehingga bisa lolos di babak berikutnya yang akan digelar di Pontianak. Adalah ukiran prestasi setelah kesempatan seperti ini. Beberapa tahun tak diraih kesebelasan kebanggaan masyarakat Sambas.

"Seluruh pemain, official, dan doa serta dukungan dari seluruh masyarakat Sambas. Membuat Gabsis kembali mengukir prestasi yang sudah lama dirindukan warga Sambas," katanya.

Dirinya pun berharap, dukungan dan doa ini terus diberikan ketika Gabsis berlaga di Pontianak. Pihaknya, setelah di lolos di Mempawah. Tim gabsis akan secara intens melakukan latihan sebagai persiapan di ajang tersebut.

"Untuk mempersiapkan laga di Pontianak. Kita akan persiapkan sebaik mungkin. Termasuk menganalisa, siapa kesebelasan dari Regional I yang juga dinyatakan lolos dan menjadi lawan Gabsis di Pontianak mendatang," katanya.(fah)

Berita Terkait