FSBM Kalbar XII

FSBM Kalbar XII

  Selasa, 6 November 2018 09:31
PERAHU BEDAR: Pawai dengan menampilkan Perahu Bedar menjadikan MABM Sambas raih juara 2 ajang FSBM Provinsi Kalbar di Sekadau.

Berita Terkait

MABM Raih Juara Dua

Kontingen Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kabupaten Sambas, raih juara II dalam ajang Festival Seni Budaya Melayu XII Majelis Adat Budaya Melayu Kalimantan Barat Tahun 2018 yang dilaksanakan di Kabupaten Sekadau.
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas yang juga Wakil Ketua MABM Sambas, Misni Safari SP menyebutkan dalam Festival Seni Budaya Melayu XII, yang dilaksanakan di Kabupaten Sekadau. MABM Kabupaten Sambas, mengirimkan kontingen. Diantaranya untuk kategori Karnaval atau pawai Budaya Melayu.
“Sambas, di kategori Pawai Budaya Melayu, mendapatkan juara 2. Pertama diraih Kabupaten Sintang dan ke tiga adalah Kabupaten Sekadau. Tentunya rasa syukur harus dipanjatkan dan tak lupa, prestasi ini merupakan doa dan dukungan masyarakat Kabupaten Sambas, kemudian semangat para peserta dan panitia yang sudah berjibaku menyiapkan acara tersebut,” katanya.  Disampaikan Misni, dalam ajang tersebut. Kontingen Sambas menampilkan Perahu Bedar yang merupakan ciri khas Sambas. “Kegiatan yang dilaksanakan, adalah bagian dari upaya melestarikan budaya melayu. Diharapkan semua pihak ikut untuk menjaga dan melestarikan budaya melayu,” katanya.(fah)

Berita Terkait