FPI Mempawah Segera Bentuk LPI

FPI Mempawah Segera Bentuk LPI

  Jumat, 1 April 2016 09:32
FOSE: foto bersama Pengurus DPW FPI Mempawah bersama Sekjen DPP FPI, Munawarman. WAHYU ISMIR/PONTIANAK POST

Berita Terkait

MEMPAWAH- Menindaklanjuti Musyawarah Wilayah (Muswil) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) FPI Mempawah pada Agustus 2015 lalu, DPP FPI melayangkan Surat Keputusan (SK) kepengurusan baru periode 2015-2020. Hasilnya, Ustadz Sawadi, SE dipercayakan memimpin organisasi masyarakat (Ormas) Islam itu.

“Setelah beberapa bulan menunggu, akhirnya DPP FPI menerbitkan SK kepengurusan DPW FPI Mempawah periode 2015-2020. Terimakasih atas kepercayaan dari para pengurus di DPP, DPD, DPW hingga ditingkat ranting yang menunjuk saya sebagai ketua. Amanah ini akan saya jalankan dengan sebaik mungkin,” tegas Ketua DPW FPI Mempawah, Ustadz Sawadi, Kamis (31/3) di Mempawah.

Diterbitkannya SK Dewan Tanfidz Pusat FPI dengan nomor : 0052/SK-DPW/DT-DPP FPI/Dzulhijjah/1436 H, tentang pengesahan susunan dan penetapan personalia dewan tanfidzi DPW-FPI Kabupaten Mempawah periode 2015-2020 maka resmi lah kepengurusan baru ormas FPI di daerah itu.

“SK ini disahkan di Jakarta pada 15 Dzulhijjah 1436 H/ 29 September 2015. Ditandatangani oleh imam besar FPI, Al-habib Muhammad Rizieq Syihab, Lc. MA, Ketua Umum, KH Ahmad Shabri Lubis, S.Pd.I, Sekretaris Umum, H Hasanuddin,” terang Sawadi sembari menunjukan SK pengangkatan itu.

Selain menunjuk dirinya menjabat Ketua DPW FPI Mempawah, juga ditetapkan kepengurusan lainnya yakni Wakabid Dakwah, Ustadz H Syarifudin, Wakabid Hisbah, Ustadz Abdul Ghofur, S.Pd.I, Wakabid Jihad, Ustadz M Deron S.Pd.I, Wakabid Organisasi, Ustadz M Tahmrin, Sekretaris, Ustadz Harry Gunawan, SH dan Bendahara, Utadz Buchari A Rahman.

“SK ini sebagai legalitas susunan kepengurusan yang baru. Secepatnya, kami akan melakukan rapat koordinasi dengan seluruh jajaran baik di kabupaten, kecamatan hingga desa untuk memulai kerja organisasi,” sebutnya.

Sawadi yang sebelumnya menjabat Sekretaris FPI Mempawah itu mengatakan, dalam waktu dekat dirinya akan membenahi struktur kepengurusan FPI. Mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan dan desa. Termasuk membentuk Laskar Pembela Islam (LPI).

“Untuk pengurus kecamatan memang sudah terbentuk di sembilan kecamatan. Namun, ada beberapa struktur yang belum lengkap, maka akan kita lakukan penyegaran. Sedangkan untuk kepengurusan di desa, baru sekitar 20 desa dari 60 lebih desa di Kabupaten Mempawah,” paparnya.

Setelah pembenahan struktur FPI, imbuh Sawadi, barulah dirinya beserta jajaran pengurus membicarakan penyusunan program strategis organisasi yang akan direalisasikan nantinya. Sawadi mengaku pihaknya fokus pada pembinaan umat dan menjaga persatuan serta kesatuan umat Islam di Mempawah.

“Kegiatan prioritas FPI tentunya berkaitan dengan amal ma’ruf nahi mungkar. Kemudian, menjaga agar umat muslim tidak terkotak-kotak dan terpecah belah akibat adanya kepentingan politis maupun kelompok tertentu yang merusak harmonisasi, aqidah dan keimanan kehidupan umat islam,” tegasnya mengakhiri.(wah)

Berita Terkait