FPI Ajak Ormas Islam Bersatu

FPI Ajak Ormas Islam Bersatu

  Kamis, 28 January 2016 09:40
MAULID: Jemaah menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Sekretariat DPW FPI Mempawah. WAHYU/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

MEMPAWAH- Ribuan jemaah menghadiri peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan Pengurus DPW Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Mempawah, Selasa (26/1) siang di Sekretariat FPI di Jalan Raya Senggiring. Peringatan diisi dengan ceramah agama oleh Ketua DPD FPI Kalbar, Habib Iskandar Alqadri, S.Hi.

Ribuan jemaah yang hadir berasal dari keluarga besar besar DPW FPI Kabupaten Mempawah, Landak dan KKR. Termasuk pula para tamu undangan mulai dari Sekda, Mochrizal, Muspida, Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT), Hj Ratna Ningsih, Muspika, Muspika serta tokoh agama dan masyarakat.Peringatan maulid nabi yang dilaksanakan FPI dimulai dengan salat zuhur berjamaah, shalawat nabi, laporan panitia, tausiyah agama hingga ditutup dengan shalat ashar berjamaah yang dipimpin oleh Habib Iskandar Alqadri di Sekretariat DPW FPI Kabupaten Mempawah.

“Peringatan maulid nabi ini semata-mata untuk meningkatkan silahturahmi sesama muslim khususnya keluarga besar DPW FPI Kabupaten Mempawah. Alhamdulillah, dihadiri langsung Habib Iskandar Alqadri yang berkesempatan memberikan tausiyah agama,” ucap Ketua DPW FPI Mempawah, Sawadi, SE.Disamping momentum silahturahmi, sambung Sawadi, peringatan mauled nabi hendaknya semakin mempererat persatuan dan kesatuan antar umat dan organisasi masyarakat (ormas) Islam yang ada di Kabupaten Mempawah. Jangan sampai, orgamas Islam justru terpecah belah dan terkotak-kotak.

“Ormas itu dibentuk untuk menjaga umat dari ancaman masuknya ajaran-ajaran yang menyesatkan umat Islam. Apalagi di Mempawah belum lama ini masuk ajaran Gafatar yang telah divonis sesat melalui Fatwa MUI Kalbar. Makanya, ormas Islam di Mempawah harus bersatu padu membentengi  umat dari kesesatan,” ajaknya.Dengan kondisi ini, menurut Sawadi, maka ormas Islam harus gencar melaksanakan syiar agama dengan memberikan pemahaman kepada umat. Supaya, umat tidak mudah terkontaminasi dan terpengaruh dengan faham-faham sesat yang menjerumuskan umat.

“Ormas harus bisa memproteksi umat dari penyimpangan. Makanya Ormas Islam harus aktif dilingkungan masyarakat memberikan pencerahan. Misalnya dengan melaksanaan kegiatan-kegiatan keagamaan seperti Yasinan, pengajian dan kegiatan keagamaan lainnya. Dengan begitu, keimanan dan ketaqwaan umat akan semakin kokoh,” pendapatnya. Lebih jauh, Sawadi menegaskan, FPI Kabupaten Mempawah sangat komitmen untuk menjaga dan membentengi umat dari hal-hal negatif. Termasuk

mendukung program-program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah daerah.“Mari kita bersatu padu mejaga umat dan membangun daerah ini. Jika ada permasalahan hendaknya dapat diselesaikan dengan musyawarah duduk satu meja. Kami juga minta agar pemerintah daerah dapat mengakomodir aspirasi ormas islam,” harapnya mengakhiri. (wah)

Berita Terkait