Fotografer Pontianak Post Raih Best Photography

Fotografer Pontianak Post Raih Best Photography

  Sabtu, 23 January 2016 09:26
Hayadi

JAKARTA - Karya jurnalistik dari jurnalis maupun fotografer Harian Pontianak Post kembali menuai prestasi dalam ajang Jawa Pos Group Award 2016.Haryadi, fotografer Pontianak Post meraih peringkat ketiga Best Photography.Foto ledakan kapal yang dijepret Yadi dengan kameranya berhasil bersaing dalam ajang bergengsi itu.

Foto Yadi bersaing dengan ratusan hasil karya dari seluruh Indonesia yang masuk ke dewan juri. Yadi hanya kalah dengan foto hasil karya fotografer Rakyat Sulsel yang mengangkat tema perjuangan siswa ke sekolah meniti jembatan rusak dan Radar Cirebon dengan foto bertemakan peserta ujian akhir yang menggendong bayi. Hadiah untuk kategori ini diberikan oleh Direktur Jawa Pos Leak Gustia, di hadapan CEO Jawa Pos Azrul Ananda, Dirut Jawa Pos Suhendro Boruma, sejumlah menteri di Kabinet Kerja dan para petinggi media Jawa Pos Group dari Sabang sampai Merauke.

Pemimpin Redaksi Pontianak Post Heriyanto Sagiya menerima langsung penghargaan tersebut. Heri mengapresiasi seluruh karya jurnalistik yang berhasil meraih prestasi termasuk karya Haryadi. "Kami tidak menyangka, ini di luar dugaan. Alhamdulillah bisa meraih penghargaan," kata Heri.

Ia berharap ini menjadi pelecut semangat untuk terus meningkatkan karya-karya jurnalistik. Selain best photography, percetakan Pontianak Post juga meraih juara III performance percetakan terbaik. Penghargaan langsung diterima oleh Direktur Percetakan Pontianak Post Taufik. Hadir dalam kesempatan itu Direktur Pontianak Post Tresnowati, Wakil Direktur Pontianak Post B Salman.

Azrul dalam sambutannya mengatakan bahwa berbagai penghargaan yang diberikan Jawa Pos Group ini sangat istimewa. Sebab, ini mewakili suara seluruh personel JPG dari Aceh sampai Papua. "Ini mewakili suara dari seluruh Indonesia. Selamat untuk yang meraih penghargaan," kata Azrul. (ody)