Formula 1 : Red Bull Bermesin TAG Heuer

Formula 1 : Red Bull Bermesin TAG Heuer

  Sabtu, 5 December 2015 08:59
Gambar dari JawaPos

Berita Terkait

Teka-teki soal mesin yang bakal dipakai tim Red Bull di ajang Formula 1 musim depan akhirnya terjawab. Tim juara empat kali itu memutuskan untuk kembali menggunakan mesin Renault.Mesin dari Renault tersebut akan dijual tanpa merk. Hak komersialnya akan dibeli pabrikan jam ternama asal Swiss, TAG Heuer. Jadi, mulai musim depan namanya akan menjadi Red Bull Racing-TAG Heuer RB12. Bukan lagi Red Bull-Renault.

Bos Red Bull Christian Horner menyebut, TAG Heuer dan Red Bull adalah dua perusahan yang punya kecintaan sama pada dunia balap. “Dan kami ingin melakukan pendekatan dengan cara yang berbeda. Dan kolaborasi unik ini adalah bukti nyata dari visi tersebut,” katanya sebagaimana dilansir Autosport.

Horner menambahkan, pengembangan mesin sepanjang 2016 akan dilakukan dengan bantuan kerjasama pabrikan mesin asal Inggris Ilmor. Dengan demikian tengara bahwa Red Bull bakal mendapat suntikan tenaga baru dari suhu mesin Mario Illien kini menjadi kenyataan. Illien sudah berkecimpung di dunia balap sejak 1983 bersama Ilmor.Tidak disebutkan mesin Renault generasi apa yang bakal dijual ke Red Bull. Namun, dengan regulasi baru dimana pabrikan mesin dilarang menjual dua spek mesin yang berbeda, kemungkinan besar Red Bull akan dipasok mesin terbaru 2016.

 (cak/ang)

Berita Terkait