Formasi Penerimaan CPNS di Kalbar, Baca Pontianak Post Hari Ini

Formasi Penerimaan CPNS di Kalbar, Baca Pontianak Post Hari Ini

  Rabu, 19 September 2018 06:16

Berita Terkait

MULAI hari ini, Rabu, 19 September, penerimaan CPNS 2018 resmi diumumkan. Harian Pontianak Post menampilkan formasi penerimaan calaon pegawai negeri ini disejumlah kabupaten dan kota. Juga untuk formasi provinsi. Pemkab Sambas, Mempawah, Sanggau, Kota Singkawang dan Provinsi Kalbar sudah mengumumkan kebutuhan tenaga kerja yang dibutuhkan. Lebih kengkap bisa baca Pontianak Post edisi hari ini.

Selain itu secara nasional pemerintah sudah membuka website formasi penerimaan dengan mengakses portal SSCN (Sistem Seleksi CPNS Nasional). Dalam awal pembukaan portal SSCN ini, pelamar dipersilakan mendalami informasi mengenai syarat dan formasi jabatan yang sudah tertera di laman SSCN.

"Untuk jadwal waktu pendaftaran akan segera disampaikan kepada publik setelah Badan Kepegawaian Negara (BKN) menerima data formasi lengkap dari Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah yang membuka rekrutmen CPNS," terang Karo Humas BKN Mohammad Ridwan dalam pernyataan resminya, Selasa (18/9).

Sebagai informasi pada rekrutmen CPNS 2018 ini, selain membuka lowongan untuk formasi umum, pemerintah juga membuka jalur formasi khusus bagi pelamar. Dikutip dari Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 36 Tahun 2018 Tentang Kriteria Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil dan Pelaksanaan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2018, terdapat sebanyak 6 (enam) jalur khusus.

Keenam jalur formasi khusus tersebut, terdiri dari Putra/Putri Lulusan Terbaik Berpredikat Dengan Pujian (Cumlaude), Penyandang Disabilitas, Putra/Putri Papua dan Papua Barat, Diaspora, Olahragawan Berprestasi Internasional, Tenaga Pendidik dan Tenaga Kesehatan dari Eks Tenaga Honorer Kategori 2 yang memenuhi persyaratan. (esy/jpnn)

Berita Terkait