Fokus Benahi Aset

Fokus Benahi Aset

  Senin, 29 February 2016 08:20
DISAMBUT: Pasang bupati Kapuas Hulu dan wakilnya A.M Nasir dan Antonius L. Ain Pamero bersama masyarakat di Bunut Hulu Jumat (26/2) malam. MUSTAAN/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

PUTUSSIBAU—Bupati Kapuas Hulu A.M Nasir, S.H meminta seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dilingkungan Pemkab Kapuas Hulu segera mendata aset di SKPD masing-masing. Mengingat masalah aset masti menjadi masalah serius di kabupaten Kapuas Hulu. Untuk itu pada priode yang kedua ini dia meminta semua aset daerah ini dapat terdata dan dibenahi oleh masing-masing SKPD.

 “Saya minta semua SKPD mendata asetnya masing-masing. Karena masalah aset sangat berpengaruh terhadap pencapaian predikat opini dari BPK-RI,” tutur Nasir, Minggu (28/2). Menurutnya, masalah aset sangat krusial dan perlu mendapat penanganan salah satunya adalah bangunan milik Pemkab Kapuas Hulu. Untuk itu Ia berharap kedepan penataan aset dikerjakan secepat mungkin oleh SKPD.

Bupati Kapuas Hulu dua priode ini mengatakan, masih banyak masalah aset yang yang belum selesai pendataannya.“Umumnya masalah bangunan dan aset tanah," kata suami Erlinawati SH ini. Untuk mencapai target opini wajar tanpa pengecualian (WTP) ia dan Wakil Bupati Antonius L. Ain Pamero mengajak seluruh perangkat daerah bekerjasama  dengan baik dalam mengurus aset-aset daerah ini.

"Aset menjadi perhatian kami. Saya mengajak seluruh SKPD hingga tingkat desa, dimanapun aset itu ada harus dijaga dan terdata dengan baik," pinta politisi PPP ini. Apalagi, pendataan sekarang sudah menggunakan sistem elektronik. "Dulu masih manual, sekarang sudah gunakan sistem elektronik yang bisa diakses secara online oleh siapa saja yang menginginkan data aset daerah ini," papar Nasir.

Nasir mengakui, pendataan aset sangat rumit dan menyita waktu cukup lama. Sehingga diperlukan kesabaran dan ketelitian. “Saat saya menjabat lagi, jangan bilang sulit, sehingga kedepan akan ada perubahan. Saya minta kades, camat masing-masing mendata asetnya. Karena persoalan aset jadi sorotan banyak pihak, kalau tidak sesuai membuat kita berurusan dengan hukum," ungkapnya.(aan)

Berita Terkait