FOBI Kalbar Kembali Ikuti Kejuaraan Nasional Barongsai di Sumbar

FOBI Kalbar Kembali Ikuti Kejuaraan Nasional Barongsai di Sumbar

  Rabu, 24 Oktober 2018 20:07

Berita Terkait

FOBI Kalbar terus aktif mengirimkan atlet Barongsai di kejuaraan baik skala nasional maupun internasional. Setelah sukses mengikuti kejuaraan di Surabaya, Jawa Timur dan Bintulu, Malaysia Timur, kini kembali mengirimkan atlet ke Padang, Sumaetra Barat untuk kejuaraan nasional.

"Kita terus aktif mengirimkan atlet untuk mengikuti kejuaraan. Berbagai undangan kejuaraan juga terus berdatangan baik dari dalam negeri maupun Malaysia," kata Ketua Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) Kalimantan Barat, Sugioto. Pada bulan November ini  pihaknya akan mengirim dua tim barongsai untuk berlaga di Kejuaraan Nasional yang dilaksanakan di Sumatera Barat. Dua kategori yang diturunkan itu kategori barongsai tradisional dan barongsai taolu bebas.

"FOBI mengirim dua tim barongsai untuk berlaga di kejuaraan nasional yang akan dilaksanakan November mendatang di Sumbar. Ada dua kategori yang akan diberangkatkan," kata Sugioto, Rabu sore.

Dua kategori itu lanjut dia barongsai tradisional meliputi halang rintang berjumlah 11 orang. Dan barongsai taolu bebas meliputi barongsai kecepatan berjumlah 11 orang. Tim barongsai akan berangkat ke Sumbar 7 November 2018.

Bulan September 2018 sampai saat ini lanjut dia, Pengprov FOBI Kalbar terus melakukan komunikasi dan koordinasi dengan pihak Panitia Kejurnas di Padang Sumatera Barat.

Kedua tim tersebut telah disiapkan Pengprov FOBI Kalbar untuk diberangkatkan pada awal bulan November 2018. Mudah-mudahan di ajang nasional di Padang, FOBI Kalbar bisa memberikan yang terbaik yaitu menjadi juara.(iza)

Berita Terkait