FKSBM Desa Semparuk Gelar Sarasehan

FKSBM Desa Semparuk Gelar Sarasehan

  Sabtu, 29 December 2018 10:08
BANGUN PAGAR: Selain sarasehan, FKSBM Desa Semparuk juga membangun pagar pemakaman muslim.

Berita Terkait

Angkat Tema Pencegahan Konflik Sosial

SAMBAS - Forum Keserasian Sosial Berbasis Masyakarak (FKSBM) Desa Semparuk, kembali menggelar kegiatan Sarasehan bertempat di Aula Kantor Desa Semparuk, Kecamatan Semparuk, Kabupaten Sambas, pada Sabtu (22/12) lalu. Kali ini, mengangkat tema Pencegahan Konfilik sosial dan risiko sosial.

Hadir sebagai narasumber Kabid Rehabilitasi dan Perlindungan Jaminan Sosial, Dinas Sosial dan PMD Kabupaten Sambas, Zulkibli SKM dan Kepala Seksi Perlindungan Sosial Korban Bencana, Dinas Sosial PMD Kabupaten Sambas, H Rajimin S Sos MM. Dan pada kegiatan tersebut juga dihadiri peserta dari perangkat Desa, TP PKK Desa Semparuk, dan masyarakat umum.

“Program Keserasian sosial merupakan salah satu program pemerintah melalui Kementerian Sosial RI untuk mencanangkan kebijakan untuk penanganan permasalahan sosial. Artinya, melalui program ini, Pemerintah menjembatani terjadinya hidup dalam keserasian sosial, setara, adil dan terjalin persaudaraan tanpa terjebak dikotomi mayoritas dan minoritas,” kata Sulaiman, ketua FKSBM Desa Semparuk beberapa waktu yang lalu. 

“ Kami dari FKSBM sangat merasakan manfaat dari program ini. Sebenarnya, banyak hal bisa kita lakukan bersama, tanpa melihat sekat dan perbedaan yang ada. Ini tentu menjai sinyal positif bagi keberlangsungan pembangunan yang aman, adil dan merata menuju masyakarat dan negara yang makmur khususnya di Kabupaten Sambas ini,” ujar Sulaiman. 

Kegiatan Sarasehan Keserasian Sosial ini juga dirangkai dengan pembangunan pagar Pemakaman Muslim di Desa Semparuk, yang merupakan bantuan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia, dan dibangun dengan swadaya, gotong royong masyarakat. (fah)

Berita Terkait