Final Ideal EKP, SD Al Azhar Tantang SD Al Mumtaz

Final Ideal EKP, SD Al Azhar Tantang SD Al Mumtaz

  Kamis, 13 September 2018 10:00
SEMIFINAL: Pemain SD Mujahidin mengecoh pemain SD Al Azhar dalam partai semifinal EKP kemarin | MIRZA/PONTIANAK POST

Berita Terkait

PONTIANAK--El clasico bakal tersaji pada final turnamen Futsal Ekpresi Kreasi Pelajar Panglima Pro kategori SD. Tim Futsal SD Al Mutaz akan menantang tim futsal SD Al Azhar setelah Rabu kemarin ke dua tim sama-sama menang di partai semi final.

Pertandingan babak semi final pertama antara tim Futsal SD Al Azhar melawan SD Mujahidin berjalan seru.

Di pertandingan itu, skuad besutan Mustazah mampu menang dengan skor meyakinkan, 4-1. Atas kemenangan itu, Al Azhar berhak mendapat tiket ke babak final. Di pertandingan semi final ke dua, dua tim kuat, SD Al Mumtaz dan SD Muhammadiyah 2 Pontianak duel habis-habisan untuk bisa masuk final.

Sepanjang pertandingan jantung penonton dibuat berdebar. Kedua tim begitu kuat. Terlihat saat pertandingan dua tim saling balas serangan. Namun, sore itu keberuntungan berada di pihak Al Mumtaz. Satu gol di satu menit pluit babak ke dua berakhir, tim besutan Radianysah mampu membobol gawang SD Muhammadiyah 2 Pontianak dan memenangkan pertandingan itu dengan skor 1-0 untuk kemenangan SD Al Mumtaz.

Berkat hasil itu, SD Al Mumtaz berhak maju ke final dan akan melawan musuh bebuyutannya, SD Al Azhar Pontianak di laga final yang akan dimainkan Sabtu pukul tiga sore.

"Alhamdulillah Al Azhar bisa menang dan berhak masuk final. Tentu di turnamen ini target kita menjadi juara 1," ucap pelatih futsal SD Al Azhar, Muastazah usai pertandingan.

Meski menang telak melawan SD Mujahidin, namun evaluasi tim bakal dilakukan sebagai persiapan di partai final nanti. Dalam kesempatan itu, pertahanan dan kipar jadi sorotan. Mudah-mudahan saat bermain di final apa yang jadi terapannya bisa berjalan. Dia juga sudah meramu strategi untuk dimainkan di partai final nanti. "Yang jelas kita akan bermain menyerang. Berjuang ditambah doa," ucapnya optimis.

Sementara itu, pelatih futsal SD Al Mumtaz, Radianysah mengakui partai semi final melawan SD Muhammadiyah 2 begitu menegangkan. "Beruntung kami bisa menang dan masuk final," ungkapnya. Di partai final nanti, evaluasi kerjasama tim jadi yang utama. Tentu target dia juga membawa Al Mumtaz juara.(iza)

Berita Terkait