Festival Anak Sholeh Laznas Baitul Maal Hidayatullah

Festival Anak Sholeh Laznas Baitul Maal Hidayatullah

  Minggu, 5 May 2019 08:46
LOMBA: Salah seorang peserta tampak antusias mengikuti lomba bertajuk Festival Anak Sholeh yang diadakan oleh Laznas Baitul Maal Hidayatullah, Sabtu (4/5). SIGIT ADRIYANTO/PONTIANAK POST

Berita Terkait

150 Bocah Berlomba Saling Unjuk Kebolehan

Ramadan merupakan bulan pendidikan dan pelatihan yang sangat efektif dalam membentuk karakter seseorang. Pada bulan tersebut banyak terkandung nilai-nilai pendidikan yang diajarkan melalui ibadah puasa. Sehingga kehadiran bulan ini begitu disambut baik oleh umat Islam dengan kegembiraan, untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat dan penuh keberkahan.

SIGIT ADRIYANTO, Pontianak

BERKAITAN dengan kehadiran Ramadan, Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Kalbar bersama Yayasan Hidayatullah Pontianak menyelenggarakan Lomba Festival Anak Sholeh, Sabtu (4/5) di Yayasan Hidayatullah Pontianak. Adapun tema yang diangkat pada lomba ini ialah Gembira dan Ceria Menyambut Bulan Suci ramadhan 1440 H.

Kegiatan tersebut pun berlangsung cukup meriah. Terbukti lebih dari 150 peserta mulai dari tingkat PAUD, TK/RA, TPA, dan SD/MI se-Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya ikut berpartisipasi dalam lomba tersebut. Sementara untuk kategori lomba yang diadakan terdiri dari lomba mewarnai, surah-surah pendek dan menulis huruf hijaiyah dan doa-doa harian khusus PAUD dan TK. Selain itu juga ada lomba tahfiz juz 30, lomba azan, lomba menulis ayat, dan pidato untuk tingkat SD/MI.

Ketua Yayasan Hidayatullah, Fajarianto menuturkan, diselenggarakannya Festival Anak Sholeh ini dengan harapan dapat menjadi pemacu semangat untuk mempelajari agama dengan baik. “Kita bukan berharap kepada siapa pemenangnya, namun pelaksanaan lomba ini semoga menjadi penyemangat dan motivasi bagi adik-adik untuk mempelajari agama dengan baik agar menjadi penerus bangsa yang rahmatanlilalamin,”tuturnya.

Sementara itu, Kepala Divisi Program Pemberdayaan Laznas Baitul Maal Hidayatullah Prwakilan Klbar, Yudi Yharyadi, menyampaikan bahwa event ini merupakan serangkaian program pra-Ramadan BMH tingkat nasional, guna menyambut serta menyemarakkan bulan suci yang penuh berkah ini.

“Tujuan kami menyelenggarakan kegiatan ini agar menjadi wadah bagi adik-adik semua, untuk tetap semangat mengembangkan kemampuan yang dimiliki, khususnya untuk menjadi pemicu dan pendorong dalam menumbuhkan dan mengamalkan nilai keislaman tersebut sejak dini," pungkasnya. (*)

Berita Terkait