Ferrari Bawa Sayap Baru

Ferrari Bawa Sayap Baru

  Minggu, 30 September 2018 08:42
FOTO : Sebastian Vettel

Berita Terkait

SOCHI-Ferrari benar-benar mati-matian dalam sisa enam balapan musim ini. Tim yang berbasis di Maranello tersebut datang ke GP Rusia dengan beberapa perubahan signifikan pada mobil mereka SF71H. Itu tampak dalam latihan bebas pertama dan kedua di sirkuit Sochi Autodrom.

Perubahan paling radikal tampak dari sayap depan mereka. Desain baru ini disinyalir juga menjadi persiapan mreka menyambut musim balapan 2019 mendatang. Sayap depan baru Ferrari yang diperkenalkan kemarin tampak seperti kombinasi sayap depan milik Red Bull dan McLaren. 

Secara jelas, desain footplate baru mereka ini mirip seperti milik Red Bull yang telah diujicoba pasca GP Hungaria 29 Juli lalu. Perubahan desain mencolok lain dari mobil mereka adalah pada bagian   turning vane. Desain bagian itu kini tampak jaug lebih agresif dari sebelumnya.

Sementara itu, Mercedes ternyata tidak terpengaruh dengan langkah Ferrari tersebut. Kemarin pembalap mereka Lewis Hamilton tetap mampu merajai sesi latihan bebas pertama (FP1) dan latihan bebas kedua (FP2).

Dominasi Mercedes makin nyata lantaran rekan setim Hamilton yakni Valtteri Bottas sukses menduduki catatan waktu terbaik di posisi kedua. Di lain sisi, dua pembalap Ferrari yakni Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen harus puas hanya mampu membukukan catatan waktu terbaik kelima dan keenam.

Menggunakan ban hypersoft Hamilton sukses membukukan catatan waktu terbaik yakni 1 menit 33,385 detik. Bottas menyusul di belakangnya dengan hanya terpaut 0,199 detik. “Ban Hyper membuat saya melaju sangat kencang,” ucap Hamilton dilansir Motorsport.

Di lain sisi, duo pembalap Red Bull yakni Max Verstappen dan Daniel Ricciardo menghentak dengan menduduki posisi ketiga dan keempat. Verstappen membukukan catatan waktu terpaut 0,442 detik. Sementara Ricciardo terpaut 0,459 detik.

Vettel menduduki posisi kelima dengan catatan waktu terpaut 0,543 detik dari Hamilton. Sementara Raikkonen sendiri menduduki posisi keenam dengan catatan waktu terpaut 1,003 detik. (irr)

Berita Terkait