Erlina Janji Tata ASN Mempawah

Erlina Janji Tata ASN Mempawah

  Senin, 15 April 2019 13:24
DILANTIK: Bupati, Hj Erlina, SH, MH memotong tumpeng dan diberikan kepada suami tercinta H Ria Norsan, MM, MH. wahyu/pontianakpost

Berita Terkait

Bupati dan Wakil Bupati Mempawah Dilantik

MEMPAWAH- Bupati dan Wakil Bupati Mempawah terpilih periode 2019-2024, Hj Erlina,SH, MH dan Muhammad Pagi, S.HI, MM resmi dilantik, Minggu (14/4) di Pendopo Gubernur Kalbar. Usai dilantik, Erlina-Muhammad Pagi menggelar acara syukuran di Rumah Dinas Bupati Mempawah.

Dihadiri ratusan masyarakat, acara syukuran tersebut diisi dengan acara hiburan musik. Artis ibukota asal Kalbar, Weni Dangdut Academy dan sejumlah artis lokal lainnya sukses menghibur masyarakat yang larut dalam ueforia pelantikan orang nomor satu di Kabupaten Mempawah itu. Disela-sela acara syukuran, Erlina berkesempatan menemui awak media. Kepada wartawan, istri Wakil Gubernur Kalbar itu membeberkan langkah strategis yang akan dilaksanakannya usai diresmikan menjadi Bupati Mempawah.

 “Insha Allah, langkah pertama yang akan kami kerjakan yakni penataan ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Mempawah. Setelah itu, barulah kami akan mulai mengerjakan hal lain yang berkaitan dengan kedinasan dan pelayanan publik,” tegasnya.

Berkenaan dengan penataan ASN, mantan pejabat Kejati Kalbar ini memastikan akan teliti dan berhati-hati. 

Sebab, ASN memiliki peranan yang penting dan strategis dalam mendukung program kerja yang akan dikerjakan Pemerintah Kabupaten Mempawah dibawah kepemimpinannya.

 “Pastinya kami lebih dulu akan melakukan koordinasi atau semacam rapat internal bersama jajaran SKPD Pemerintah Kabupaten Mempawah. Dari pertemuan itu, kita akan membicarakan berbagai program kerja, target kerja dan permasalahan yang dihadapi SKPD,” sebutnya.

Setelah itu, lanjut Erlina, barulah dirinya dapat menentukan langkah strategis yang akan dilakukan untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi SKPD. Solusi itulah yang nantinya akan memacu kinerja SKPD hingga mampu memberikan pelayanan yang lebih optimal di masyarakat.

 “Evaluasi ini tidak berkaitan dengan rolling atau mutasi pejabat. Kita tidak serta merta melakukan pergantian tanpa melihat hasil kerja dan progres pencapaian program kerja SKPD itu sendiri. Jadi, kita akan pelajari semuanya secara detail dan lakukan evaluasi menyeluruh,” tegasnya lagi.

Sementara itu, Mantan Bupati Mempawah, H Gusti Ramlana, S.Sos mengajak seluruh elemen masyarakat Kabupaten Mempawah untuk mendukung penuh kinerja Bupati dan Wakil Bupati Mempawah periode 2019-2024. Sebab, Bupati dan Wakil Bupati Terpilih merupakan putra-putri terbaik yang diamanahkan rakyat melalui Pilkada 2018 lalu.

 “Dalam kaitan dengan kegiatan pemerintahan, kita berharap Ibu Erlina dan Muhammad Pagi dapat lebih disempurnakan program kerja yang telah berjalan. Karena, sampai sekarang kita masih merasakan masih adanya keterbatasan dan belum maksimalnya tugas pemerintahan terutama menyangkut pelayanan publik,” pendapat Ramlana.

Disamping itu, Ramlana menilai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih dapat memacu dan mendorong percepatan program strategis nasional yang sedang berjalan di Kabupaten Mempawah. Sebab, pembangunan tersebut akan menentukan kemajuan dan kemakmuran masyarakat Kabupaten Mempawah dimasa mendatang.

 “Ada 3 program nasional yang perlu mendapatkan perhatian khusus yakni pelabuhan internasional, SGAR dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).  Kita harapkan agar pemerintah daerah dapat mendorong dan melakukan percepatan pembangunan strategis ini. Supaya hasilnya dapat dinikmati masyarakat,” harap Ramlana.

Selanjutnya, Ramlana menyarankan agar pemerintah daerah dapat mengakomodir hal-hal yang diperlukan dan dibutuhkan masyarakat Kabupaten Mempawah secara riil sesuai kondisi dilingkungannya. Terutama hal-hal yang dapat memberikan kontribusi terhadap percepatan pembangunan dan nilai tambah atas aktivitas masyarakat serta meningkatkan daya saing.

 “Lebih fokus dan bersinergi dengan semua pihak agar seluruh proses pembangunan berjalan lancar dan aktivitasnya dapat dinikmati secara langsung oleh masyarakat dan berdampak positif terhadap daerah Kabupaten Mempawah,” tukas Ramlana.(wah)

Berita Terkait