Erlina : Awasi Aktivitas Anak

Erlina : Awasi Aktivitas Anak

  Rabu, 24 April 2019 11:18
PANTAU UJIAN : Erlina memantau pada saat pelaksanaan UNBK di SMPN 1 Sungai Pinyuh berlangsung.

Berita Terkait

MEMPAWAH - Bupati Mempawah, Hj Erlina, SH, MH memantau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UBNK) tingkat SMP tahun 2019. Dalam kesempatan itu, Erlina menyambangi SMPN 1 Sungai Pinyuh, Selasa (23/4) pagi. Dia menyebut ujian berjalan lancar dan tertib.

“Hari ini (kemarin), saya memantau langsung pelaksanaan UNBK tingkat SMP di sekolah penyelenggara SMPN 1 Sungai Pinyuh. Dari pantauan, semua berjalan dengan baik dan lancar. Anak-anak tampak fokus dan serius mengikuti ujian,” terang Erlina kepada wartawan usai melakukan monitoring.

Erlina berharap pihak sekolah dan panitia penyelenggara dapat menjaga kondusifitas pelaksanaan UNBK tersebut. Agar, para peserta ujian dapat memaksimalkan waktunya dan menyelesaikan seluruh pertanyaan yang diujikan. “Mudah-mudahan anak-anak bisa memberikan yang terbaik. Hingga nanti mereka akan mendapatkan nilai yang tinggi dan berprestasi. Yang terpenting, saya doakan agar anak-anak bisa lulus seratus persen,” harap Erlina.

Karena itu, Erlina menekankan pentingnya kerjasama antara pihak sekolah, siswa dan orang tua. Dengan sinergitas pihak tersebut, Erlina meyakini pelaksanaan UNBK SMP tahun 2019 akan terlaksanakan dengan baik dan lancar serta menghasilkan prestasi membanggakan.

“Kita imbau para orang tua yang saat ini anak-anaknya sedang mengikuti UNBK, agar memberikan kontrol dan pengawasan serta berikan bimbingan. Termasuk pula berikan motivasi agar anak-anak semakin giat belajar. Sebisa mungkin anak-anak diawasi agar tidak keluyuran diluar rumah jika tidak ada keperluan atau kepentingan yang sifatnya mendesak,” tegas Erlina mengingatkan. (wah)

Berita Terkait