Enam Kandidat Rebutkan Posisi Ketua

Enam Kandidat Rebutkan Posisi Ketua

  Senin, 12 March 2018 11:00
KOMPAK: Panitia Musda V Apersi Kalbar bersama para calon ketua Apersi Kalbar periode 2018-2022 menunjukan kekompakannya di tengah kompetisi. Musda Apersi V akan digelar 4-5 April. ARISTONO/PONTIANAK POST

Berita Terkait

Apersi Gelar Musda

PONTIANAK – Asosiasi Perumahan Seluruh Indonesia (Apersi) Kalimantan Barat akan menggelar Musyawarah Daerah V pada 4-5 April mendatang. Forum tertinggi Apersi di Kalbar yang digelar empat tahun sekali ini juga akan memilih ketua dan pengurus baru periode 2018-2022. Sebuah konferensi pers digelar, kemarin (11/3). 

Ketua SC Musda, Mujani mengatakan momen ini akan dimanfaatkan para anggota untuk terus meningkatkan pembangunan rumah bersubsidi bagi masyarakat berpernghasilan rendah. Selain acara internal, acara juga akan mengundang para pemangku kepentingan, sepeti Gubernur Kalbar, dinas dan lembaga terkait, Tim Saber Pungli, BP2T Kalbar, BPN Kalbar, pihak perbankan serta unsur lainnya.

Ketua OC Tabrani Ahmad merinci, dalam Musda ada agenda seminar nasional yang mengundang Tim Saber Pungli Pusat, Ketua Umu DPP Apersi, BPN, BTN dan Kemen-PU-Pera. “Tema besarnya adalah ‘Sinergi Pembangunan Perumahan MBR’. Ini terkait bagaimana semua pihak bersatu untuk mempercepat penuntasan program Sejuta Rumah. Kelak aka nada MoU juga antar stakeholder agar komitmen tersebut dapat nyata terwujud,” jelas dia.

Adapun Ketua Apersi Kalbar M Soleh mengatakan, Musda kali ini akan membahas perkembangan terkini seputar dunia properti. Selain itu akan dievaluasi pula program-program kerja yang telah dilakukan pengurus DPD Apersi Kalbar selama empat tahun terakhir. “Karena hampir seluruhnya anggota Apersi adalah pengembang rumah MBR, maka tujuan utama kami adalah untuk menyediaka rumah layak huni untuk semua masyarakat berpenghasilan rendah. Alhamdulillah, sudah ratusan pengembang bergabung ke dalam Apersi Kalbar untuk tujuan yang sama,” jelas dia.

Hal tersebut diamini tokoh senior Apersi, Gunardi alias Aheng. Menurutnya siapapun yang terpilih menjadi ketua kelak, harus didukung semua anggota. Menurutnya kultur di Apersi sangat egaliter dan selalu menjaga kebersamaan, sehingga hal tersebut mudah terlaksana. Siapapun yang nanti terpilih, lanjutnya, maka misi dan programnya tidak akan jauh-jauh dari membangun sebanyak-banyaknya dan sebaik-baiknya rumah untuk masyarakat Kalbar.

Berkenaan dengan pemilihan pengurus baru, Ketua Tim Penjaringan Musda V, Khairulrahman menyebut saat ini sudah beredar enam nama. Selain petahana Soleh, nama-nama lainnya adalah; Yaserli, Mujani, Sahwani, Tabrani Ahmad dan Khariana. “Pendaftaran sendiri baru akan ditutup tangal 30 Maret. Jadi masih ada kesempatan untuk nama lain mendaftar. Kami membuka pintu selebar-lebarnya untuk semua anggota untuk berkompetisi sehat,” sebut dia.

Dia memaparkan, syarat untuk mendaftar harus menyertakan dukungan minimal 20 persen dari total anggota Apersi. Kelak mereka yang lolos pendaftaran akan dipilih dengan cara voting, pemilik suara terbanyak dialah yang terpilih. “Mereka yang punya hak suara adalah anggota aktif. Saat ini sudah ada 100an angota aktif dari total 178 anggota kita,” ucap dia. (ars)

Berita Terkait