Eksotisme Kahyangan Resort, Padukan Alam dan Arsitektur Modern

Eksotisme Kahyangan Resort, Padukan Alam dan Arsitektur Modern

  Senin, 26 November 2018 10:10
Menggoda

Berita Terkait

Angin berhembus lembut dari balkon villa. Riuh keceriaaan anak-anak beradu dengan suara cipratan air. Ombak di laut biru saling berlomba mengejar pasir putih jernih.

Shando Safela, Pantai Samudera

Geliat pariwisata Kota Singkawang dan Kabupaten Bengkayang mulai beranjak naik. Sejak diputarnya film layar lebar yang dibintangi Dian Sastrowardoyo yang berjudul Aruna dan Lidahnya, nama Kota Singkawang mendadak dikenal lebih luas lagi. Hal itu juga turut berimbas kepada Kabupaten Bengkayang. Sebagian turis yang datang ke Kota Singkawang, menghabiskan malamnya untuk menginap dan menikmati indahnya alam di kawasan Kabupaten Bengkayang.

Kahyangan Resort merupakan salah satu tempat yang dituju wisatawan. Resort ini baru beroperasi beberapa bulan, namun sudah menjadi tempat menginap paling diminati wisatawan. Letaknya tepat disebelah kawasan wisata Pantai Samudera. 

Kahyangan Resort terletak di tempat yang sangat strategis, tepat di sebuah teluk kecil dengan pantai bening dan pasir putih yang halus. Tak jauh dari pantai, puluhan pohon rindang berdiri kokoh. Di bawahnya merupakan jalan setapak seperti jogging track dengan jalur untuk mengelilingi kawasan resort. 

Di tengah resort, terdapat kolam renang super besar yang dibagi dua bagian. Satu bagian untuk orang dewasa, satu bagian lagi khusus untuk anak-anak yang didesain seperti pantai lengkap dengan pasirnya. Villa mewah dengan arsitektur modern mengelilingi kolam renang. Resort ini juga memiliki restoran yang unik. Kolam berisi ikan berada tepat dibawah meja makan. Anak-anak juga dapat memberi makan ikan dengan leluasa.

Dari kejauhan, tampak beberapa anak berenang di pinggir pantai dengan diawasi orang tua masing-masing. Muda-mudi juga menikmati rindangnya pepohonan sambil asik berselfie. Indahnya Kahyangan Resort merupakan hasil karya dari tangan dingin Suhardiman sang owner. Bagi Suhardiman, indahnya alam Kalimantan Barat tak kalah dengan daerah lainnya, hanya bagaimana cara kita memolesnya.

"Keindahan alam kita tak kalah dengan tempat lain. Masalah SDM pun, jika dilatih, mereka pasti bisa, bahkan bisa lebih baik lagi," ungkap Suhardiman. Menurutnya, Kalbar sangat berpotensi untuk menarik wisatawan dari luar negeri. Terutama dari Malaysia dan Brunei Darussalam.  "Kita harus optimis untuk ke depannya. Kalbar memiliki pantai yang indah, hutan yang sejuk, serta perbukitan dan gunung yang masih alami untuk kita perkenalkan kepada dunia," tegas Suhardiman.**

Eksotis

Pantai Pasir Putih

Berita Terkait