Edukasi Safety Riding mulai Usia Dini

Edukasi Safety Riding mulai Usia Dini

  Jumat, 30 September 2016 09:42
EDUKASI: Pihak Astra dan Polwan saat mengedukasi anak usia dini di TK Asyiyah 3, Pontianak.

Berita Terkait

PONTIANAK – Menanamkan kedisiplinan sejak usia dini merupakan salah satu faktor penting untuk menciptakan generasi penerus yang berguna bagi nusa dan bangsa. Hal itu  dilakukan Astra Motor melalui divisi Safety Riding Promotion (SRP) dengan menggelar edukasi safety riding kepada siswa-siswa Taman Kanak-kanak (TK).

 
Dalam  kegiatan ini, Main dealer sepeda motor Honda wilayah Kalimantan Barat tersebut memberikan edukasi kepada 145 anak TK Asyiyah 3 yang berlokasi Jl. Abbdurrahman Saleh 3 Pontianak pada hari senin (26/09).

Anak-anak TK tersebut mendapatkan pengetahuan tentang pengenalan berlalu lintas yang aman dan tertib. Untuk itu Tim Safety Riding Honda bekerjasama dengan Dikyasa Polda Kalbar yang bertugas memberikan edukasi tentang rambu-rambu lalu lintas keselamatan berlalu lintas di jalan raya.

“Anak-anak kita ini adalah tanggung jawab kita, edukasi safety riding ini kita lakukan dengan berbagai cara salah satunya adalah mengedukasi safety riding melalui media cerita/dongeng selamat dijalan .” papar Thomas Pradu, Manager Safety Riding Honda Astra Motor.

“Melalui edukasi ini anak-anak TK menjadi tahu arti penting helm, patuh rambu lalu lintas, serta tidak kebut-kebutan di jalan raya untuk kedepannya,” terangnya.

Melalui  cerita sambil bermain membuat anak-anak menjadi antusias mengikuti pesan safety riding yang disampaikan. Salah satu pesannya yaitu agar memakai helm dan mematuhi rambu lalu lintas.

Untuk diketahui, kegiatan yang terangkum dalam “Education For Kindergarten” ini merupakan agenda wajib yang dilakukan tim Safety Riding Honda Astra Motor Pontianak. Kegiatan seperti ini ternyata tidak hanya ditujukan bagi anak TK saja. Tim Safety Riding Honda Astra Motor Pontianak. juga menggelar kegiatan serupa kepada siswa-siswa SD, SMP, SMA, Mahasiswa dan Masyarakat Umum. (ars)

Berita Terkait