Edi Kamtono Berharap Kontribusi Terus Ditingkatkan

Edi Kamtono Berharap Kontribusi Terus Ditingkatkan

  Senin, 30 July 2018 10:59
HADIR : Wakil Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono saat menghadiri halalbihalal keluarga besar masyarakat Kabupaten Landak yang tergabung dalam RSKL Kalbar di Gedung Diklat Dapen Bank Kalbar, Minggu (29/7) pagi. HUMAS PEMKOT FOR PONTIANAK POST

Berita Terkait

Hadiri Halalbihalal Rukun Sosial Kekeluargaan Landak

PONTIANAK-Wakil Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menyambut baik kegiatan halalbihalal yang dilaksanakan keluarga besar masyarakat Kabupaten Landak yang tergabung  dalam Rukun Sosial Kekeluargaan Landak (RSKL) Kalimantan Barat.  Ia menilai penguatan hubungan antar masyarakat yang berasal dari daerah tertentu dapat turut menguatkan kontribusi mereka terhadap pembangunan di daerah ini. 

"Saya sangat menyambut baik diselenggarakannya kegiatan semacam ini, karena dengan pertemuan seperti ini akan mempererat silaturahmi antar masyarakat khususnya masyarakat Landak," ucap Edi saat menghadiri halalbihalal RSKL Kalbar, Minggu (29/7) pagi.  Menurutnya keberadaan masyarakat Landak di Kota Pontianak cukup memberikan warna dalam dunia pemerintahan dan lain sebagainya. Seperti di jajaran struktur Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak cukup banyak mereka yang berasal dari Landak.   "Warga landak di Pontianak cukup besar dan sejak awal kemerdekaan kita sudah mengetahui banyak sekali pejuang-pejuang dari Landak dan bahkan diabadikan dengan nama-nama jalan di Kota Pontianak ini," sebutnya. 

Nama-nama tokoh perjuangan kemerdekaan tersebut antara lain, seperti Ya M Sabran, Gusti Sulung Lelanang, Gusti Situt Mahmud dan lain sebagainya. Dengan demikian ia mengharapkan ke depan warga Landak tetap dapat memberikan kontribusi terbaik bagi Kota Pontianak, Kalbar dan bangsa Indonesia pada umumnya.   "Kami berharap acara ini adalah sebagai sarana komunikasi warga Landak dan semangat persatuan semakin tumbuh  dan bersama-sama membangun Pontianak dan daerah kita," harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia Pelaksana Utin Norami menjelaskan kegiatan ini memang dilaksankan dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar warga Landak yang ada di Kota Pontianak. "Masyarakat Landak adalah masyarakat yang majemuk, namun kebersamaan telah terjalin sejak ratusan tahun silam," katanya. 

Menurutnya mereka yang hadir adalah orang landak yang telah sukses berkiprah di dunianya masing-masing. Baik dari kalangan birokrat, akademisi, politisi, pengusaha dan lain-lain. Memang mereka telah lama hijrah dari kampung halaman, baik yang kini tinggal di Kota Pontianak maupun Kubu Raya serta daerah lainnya. 

Dengan adanya kegiatan ini, reasa rindu bisa terobati. Pertemuan dengan adanya penampilan seni budaya hingga makanan khas Landak akan semakin memperkuat suasana kekerabatan yang ada. Utin juga berharap dengan adanya pertemuan ini masyarakat Landak dapat menjalin silaturahmi sekaligus memberikan kontribusi terhadap daerah serta bangsa dan negara. Seperti diketahui sudah cukup banyak tokoh, putra dan putri asal Landak yang berprestasi.(bar) 

Berita Terkait