Edi Dukung Buku Paud Berbasis Lokal

Edi Dukung Buku Paud Berbasis Lokal

  Selasa, 7 March 2017 09:30
Wakil Wali Kota Pontianak Rusdi Edi Kamtono bersama para pengurus Himpaudi kota dan pengelola PAUD se Kota Pontianak saat sosialisasi buku TK-PAUD berbasis lokal di Aula Rumah Dinas Wakil Wali Kota Pontianak, kemarin. ISTIMEWA

Berita Terkait

Pontianak - Wakil Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mendukung terbitnya buku TK-PAUD berbasis lokal Kalimantan Barat yang diprakarsai PT Akcaya Pariwara (Pontianak Post Group). 

Hal ini disampaikan saat membuka Sosialisasi Buku TK PAUD berbasis lokal sesuai kurikulum tahun 2013 yang diselenggarakan Himpaudi Kota Pontianak di Aula Rumah Dinas Wakil Wali Kota Pontianak, kemarin (6/3). Sosialisasi ini diikuti lebih 170 pengelola PAUD di Kota Pontianak. 

Ia berharap dengan terbitnya buku ini nantinya lebih meningkatkan kualitas anak sejak usia dini. Selain itu dengan buku ini bisa lebih mengenalkan anak tentang lingkungan sekitarnya. 

Sementara itu Drs Mohammad Taufik, direktur PT Akcaya Pariwara menambahkan, buku TK PAUD yang diterbitkan ini dirintis sejak tahun lalu. Rencananya buku untuk kelompok usia 4-5 tahun dan usia 5-6 tahun ini sudah bisa digunakan pada tahun ajaran 2017-2018. "Setelah melewati beberapa tahapan sekarang memasuki tahap sosialisasi," kata Taufik. 

Dijelaskan sosialisasi dilaksanakan di seluruh kabupaten/kota. Setelah di kota Pontianak hari ini dilanjutkan di Kabupaten Sintang. Sebelumnya telah dilaksanakan di Melawi dan Sekadau. (fik)

Berita Terkait