Edi Deklarasikan Asetnya Jelang Batas Akhir Tax Amnesty

Edi Deklarasikan Asetnya Jelang Batas Akhir Tax Amnesty

  Jumat, 30 September 2016 16:46
Wakil Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono saat menyerahkan deklarasi harta kekayaannya di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Pontianak.

Berita Terkait

PONTIANAK-Bertepatan batas akhir program tax amnesty, 30 September 2016, Wakil Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menyerahkan deklarasi harta kekayaannya di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Pontianak, Jumat (30/9). Hari ini merupakan hari terakhir para wajib pajak dapat menikmati tarif terendah yaitu dua persen untuk mereka yang mendeklarasikan hartanya di dalam negeri dan empat persen untuk deklarasi harta di luar negeri.

"Jadi, saya melaporkan aset-aset yang saya miliki untuk mensukseskan program pemerintah yang memberikan keringanan dengan program pengampunan pajak bagi seluruh Warga Negara Indonesia (WNI),” ujar Edi Kamtono.
Dengan menyampaikan deklarasi aset kekayaan yang dimiliki, Edi menilai hal ini sebagai salah satu pembelajaran bagi warga negara yang baik untuk melaksanakan kewajiban sebagai wajib pajak. “Mumpung ada tax amnesty ini, segera datangi KPP Pratama untuk pelunasan pajak terhadap aset yang kita miliki,” imbaunya.

Menurutnya, negara ini memerlukan pajak sebagai sumber dana untuk membiayai pembangunan. Untuk itu dia pun mengajak semua warga, terutama yang memiliki banyak aset, untuk segera mengikuti program tax amnesty ini. “Pajak ini dari kita, oleh kita dan untuk kita juga,” sebutnya.(bar)

Berita Terkait